Sukses

AS Roma Datangkan Pengganti Alisson Hari Ini

Alisson Becker akan memperkuat Liverpool selama empat tahun ke depan.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Alisson Becker. Klub berjuluk I Giallorossi dikabarkan bersiap untuk menggaet Robin Olsen dari Kopenhagen.

Roma memang gencar mencari pengganti Alisson setelah kiper andalannya itu terbang ke Liverpool dengan biaya transfer sebesar 66,8 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun.

Dengan angka tersebut, Alisson pun tercatat sebagai kiper termahal di dunia. Dia berhasil menumbangkan rekor transfer Gianluigi Buffon saat pindah dari Parma ke Juventus dengan transfer 53 juta euro pada 2001. Kiper Brasil itu akan berada di Anfield selama 4 tahun.  

Dana segar tersebut akan dimanfaatkan Roma untuk mencari pengganti Alisson. Kabar terbaru yang dikutip dari Football Italia, Senin (23/7/2018), untuk membawa Olsen ke Stadion Olimpco dengan biaya transfer yang ditaksir sebesar 11,5 euro.

Agen Hasan Cetinkaya dan Olsen rencananya bakal tiba di Roma, hari ini. Dia nantinya bakal menjalani pemeriksaan medis sebelum diumumkan sebagai kiper baru Roma. Jika tidak ada halangan, Olsen bakal mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang termahal Swedia.

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.