Sukses

Mourinho Pastikan Sanchez Perkuat MU di ICC 2018

Pemain MU, Alexis Sanchez siap membela MU setelah masalah visanya rampung.

Liputan6.com, Los Angeles - Alexis Sanchez akhirnya dipastikan bergabung dengan Manchester United (MU) yang tampil di International Champions Cup 2018. Pemain asal Chile itu siap membela Setan Merah setelah masalah visanya rampung.

Sebelumnya, Sanchez ditinggalkan MU sendirian di Old Trafford karena tidak mendapatkan izin masuk ke Amerika Serikat (AS). Sanchez pernah menerima hukuman penjara selama 16 bulan pada Februari 2018.

Hukuman itu karena Alexis Sanchez terlibat kasus penggelapan pajak di Spanyol. Menurut Undang-Undang AS, orang yang bersalah secara hukum tidak bisa mendapatkan visa masuk ke negara tersebut.

Kini, Sanchez dipastikan bakal bermain bersama MU sepanjang International Champions Cup 2018.

"Ini tentang kapan Sanchez mendarat di AS. Ketika dia tiba, Sanchez harus bermain karena dia sempat berlatih bersama pemain MU selama lima hari sebelum kami berangkat ke Los Angeles," kata manajer MU, Jose Mourinho, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami juga meninggalkan oelatih fisik bersamanya agar dia bisa terus berlatih. Tentu saja, ketika dia tiba, Sanchez harus main bersama MU," ujar manajer berkebangsaan Portugal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Pramusim

MU menjalani hari pertama tur pramusim dengan hasil imbang 1-1 melawan Club Amerika. Pada laga ini Manchester United tertinggal 1-0 lebih dahulu oleh Henry Martin sebelum Juan Mata menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua.

"Ini bagus. Kami bermain melawan tim yang akan memulai Liga Meksiko dalam tiga hari ke depan. Mereka bermain dengan penuh intensitas, serta kualitas yang mendorong kami meningkatkan level," ujar Mourinho.

"Jujur, kami tidak menyiapkan permainan dengan level yang mereka mainkan. Kami didorong untuk meningkatkan level. Jadi ini merupakan sesi yang bagus," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim

Berikut jadwal tur pramusim MU

Waktu/Lokasi/Lawan

22 Juli 2018/Levi's Stadium/San Jose Earthquakes

25 Juli 2018/StubHub Center/AC Milan

28 Juli 2018/Michigan Stadium/Liverpool

31 Juli 2018/Hard Rock Stadium/Real Madrid

5 Agustus 2018/Allianz Arena/Bayern Munchen

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.