Sukses

Musim Penentuan Martial di MU

Liputan6.com, Manchester - Stiker Manchester United (MU), Anthony Martial, tampaknya harus bergerak cepat mendongkrak performanya. Pasalnya, musim 2018/19 disebut menjadi musim penentuan bagi striker asal Prancis tersebut.

Martial diboyong MU di era Louis van Gaal pada musim 2015/16 dari AS Monaco. Awalnya, ia digadang-gadang bakal menjadi bintang bersama Setan Merah.

Namun, prediksi publik ternyata meleset. Martial justru lebih akrab dengan bangku cadangan ketimbang rumput lapangan. Ia kalah bersaing dengan rekan setim seperti Marcus Rashford dan Romelu Lukaku.

Tiga musim berkostum MU, Martial baru tampil 136 kali dan mencetak 36 gol. Perannya pun bergeser dari striker utama ke gelandang sayap.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tajam di Pramusim

Jika masih ingin berkostum MU, Martial mau tak mau harus tampil tajam di pramusim. Ya, pramusim menjadi kesempatan bagus bagi Martial untuk unjuk gigi.

Pasalnya, MU akan tampil tanpa Lukaku dan Rashford. Keduanya masih diberikan jatah libur usai tampil di fase akhir Piala Dunia 2018.

Saat ini, MU sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Di sana, MU akan melawan sejumlah klub antara lain Liverpool, Real Madrid, dan Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Tottenham Hotspur

Di sisi lain, Martial tampaknya tak perlu khawatir jika gagal di MU. Klub Liga Inggris lainnya, Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk memboyong Martial.

Sayangnya, Spurs enggan menggaransi tempat utama bagi striker asal Prancis tersebut. Itu bisa dimaklumi mengingat performa Harry Kane dan Song Heung-Min yang tengah mengilap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris