Sukses

Manchester United Ikut Untung Paul Pogba Juara Piala Dunia

Manchester United berharap Pogba melanjutkan performa di level klub.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berharap kinerja Paul Pogba meningkat usai tampil mengesankan di Piala Dunia 2018. Dengan begitu, perjuangan The Red Devils meraih prestasi semakin mudah.

Pogba membawa Timnas Prancis menjadi juara dengan mencetak salah satu gol kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

"Memenangkan Piala Dunia akan memberi pengaruh positif. Tidak banyak pemain yang dapat melakukannya. Maka, bagi Paul, capaian itu bakal membantunya," kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

Manchester United mengeluarkan 105 juta euro untuk memulangkan Pogba dari Juventus pada musim panas 2016. Dia membantu klub menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris pada kampanye pertamanya.

Namun, penampilan Pogba secara keseluruhan kurang konsisten. Kinerja tersebut menjadi perhatian, terutama ketika Manchester United gagal merebut gelar di 2017/2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Brilian

Pogba dinilai terlalu mementingkan potongan rambut dan gaya hidup di luar lapangan. Namun, di tengah kritik tersebut, dia memperlihatkan kemampuan saat membela timnas pada turnamen di Rusia.

"Terutama ketika kompetisi memasuki babak gugur. Pogba sangat brilian," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Absen Pramusim

Dengan membela Prancis hingga final, Pogba tidak akan mengikuti tur pramusim MU di Amerika Serikat. Dia juga diragukan bisa tampil pada partai pembuka Liga Inggris melawan Leicester City.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU