Sukses

Dramatis, Borneo FC Permalukan Barito Putera

Borneo FC menang atas Barito Putera lewat gol pada menit-menit akhir.

Liputan6.com, Borneo FC mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1 lewat cara dramatis dalam laga lanjutan kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Senin (16/7/2018). Gol Marlon Silva pada menit ke-90+4 jadi penentu kemenangan Borneo FC.

Seluruh gol dalam pertandingan ini terjadi di babak kedua. Marlon Silva membawa Borneo FC unggul lebih dulu pada menit ke-49, sebelum Douglas Packer menyamakan kedudukan.

Duel tim asal Pulau Kalimantan ini membuat berlangsung ketat sejak awal laga. Borneo dan Barito sama-sama bertarung untuk memenangi lapangan tengah.

Beberapa kali tuan rumah kesulitan menembus pertahanan Barito. Pasukan Jacksen F. Tiago memeragakan permainan disiplin di barisan pertahanan.

Barito bukan tanpa perlawanan, mereka menyerang tim berjulukan Pesut Etam itu dari sisi lapangan. Beruntung bek-bek Borneo sanggup menghalau umpan-umpan silang tim tamu.

Pada menit ke-40, tembakan Matias Cordoba masih melambung tipis dari gawang Borneo FC. Hingga turun minum, skor kedua tim masih 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Permainan lebih atraktif di babak kedua. Saling serang diperlihatkan Borneo FC dan Barito Putera demi unggul lebih dulu.

Namun, Marlon Silva yang mampu membawa tuan tumah memimpin lebih dulu pada menit ke-49. Bola sundulan Marlon Silva mengarah ke pojok atas gawang Barito.

Marlon memanfaatkan crossing yang dilepaskan Titus Bonai. Borneo unggul 1-0 atas Barito untuk sementara.

Barito mencoba membalas dengan berupaya menembus pertahanan tuan rumah melalui penetrasi dari tengah. Tapi, gol Barito juga melalui umpan silang yang dimanfaatkan Douglas Packer.

Packer memenangi duel bola atas sebelum menyundul bola yang menghujam gawang Borneo FC pada menit ke-65. Skor 1-1 kian membuat menarik pertandingan.

Borneo yang tidak mau kehilangan muka berusaha membahayakan gawang tim tamu. Beberapa kali percobaan mereka buntu di barisan belakang Barito.

Namun, Marlon Silva lagi-lagi merobek jala gawang Barito ketika laga diyakini berakhir imbang. Gol Marlon pada menit ke-90+4 mengantarkan kemenangan 2-1 Borneo FC atas Barito.

 

3 dari 3 halaman

Starting line up

Susunan pemain:

Borneo FC: Nadeo; Diego, Tupamahu, Wildansyah, Edy; Faubert, Dirga, Lopicic; Tibo, Marlon, Umanailo.

Barito Putera: Adhitya; Dandi, Evans, Hansamu; Roni, Matias, Paulo, Pino, Nazar; Packer, Samsul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.