Sukses

Efek Cristiano Ronaldo, Jumlah Pengikut Media Sosial Juventus Meningkat

Liputan6.com, Turin - Juventus telah merasakan efek dari seorang Cristiano Ronaldo. Sejak merekrut bintang Portugal tersebut dari Real Madrid di musim panas ini, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu memperoleh lebih dari 1,5 juta pengikuti di jaringan media sosialnya cuma dalam sehari.

Seperti dilansir AS, sejak meresmikan trasfer Cristiano Ronaldo, jumlah pengikut akun Twitter Juventus meningkat 1,1 juta menjadi 6,17 juta pengikut. Sementara di media sosia Facebook, meningkat 500 ribu, yang belum pernah terjadi dalam satu hari, untuk mencapai 33 juta pengikut.

Jumlah tersebut merupakan peningkatan luar biasa. ini mengingat peningkatan akun Facebook Juventus per harinya hanya mencapai 50 ribu.

Karena itu, pengelola jaringan media sosial Juventus akan mencoba memanfaatkan setiap foto Cristiano Ronaldo. Tujuannya untuk pemasaran dan promosi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membengkak

Sejak transfer Ronaldo diresmikan, jumlah warganet yang memberikan tanggapan sangat besar. Dari biasanya hanya sebesar 400 ribu, kini menjadi jutaan setelah bergabungnya pemain berjuluk CR7 itu.

Tak hanya itu, postingan Juventus yang mengumumkan kedatangan Ronaldo telah mendapatkan like lebih dari 3 juta. Untuk video kedatangan Ronaldo ke Juventus sudah diputar lebih dari 1 juta kali.

3 dari 3 halaman

Nilai Saham

Sebelumnya, saat baru rumor, Ronaldo sudahu memberikan keuntungan kepada Juventus. Pekan lalu, klub raksasa Italia itu mengalami peningkatan nilai di pasar saham sebesar 5,89 persen. Nilai saham Juventus sebetulnya telah menguat 3,2 persen, tapi makin meningkat setelah dikatikan dengan Ronaldo.

Setelah dipastikan Ronaldo bergabung, harga saham Juventus pun langsung melonjak enam persen menjadi 0,90 euro. Jadi, Juventus telah merasakan efek mendatangkan Ronaldo di luar lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid