Sukses

Starting XI Terbaik pada Perempat Final Piala Dunia 2018

Berikut ini adalah 11 pesepak bola yang bermain gemilang pada babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Jakarta - Pertandingan perempat final Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada 6 dan 7 Juli telah rampung digelar. Empat tim sukses mengamankan tiket ke semifinal.

Prancis menjadi tim pertama yang melenggang ke babak empat besar. Les Blues berhasil melewati adangan Uruguay setelah meraih kemenangan 2-0, dalam laga yang berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium.

Langkah timnas Prancis juga disusul oleh Belgia. De Rode Duivels secara mengejutkan berhasil menghentikan laju Brasil. Bermain di Kazan Arena, Belgia meraih kemenangan 2-1 atas Tim Samba.

Dalam laga semifinal, timnas Belgia akan meladeni perlawanan Prancis di Krestovsky Stadium, 10 Juli 2018. Bagi kedua tim, ini akan menjadi pertemuan ke-74 di seluruh ajang kompetisi.

Seperti dilansir Daily Mail, dari 73 pertemuan sebelumnya, timnas Belgia meraih 30 kemenangan, Prancis dengan 24 kemenangan, dan 19 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Pada laga lain, langkah timnas Inggris masih belum terbendung. Skuat Tiga Singa sukses menembus semifinal setelah membungkam Swedia dengan skor 2-0 di Cosmos Arena.

Memasuki babak empat besar, Inggris akan menghadapi lawan yang tak mudah. Sebab, mereka bakal bersua Kroasia di Luzhniki Stadium pada 11 Juli 2018.

Timnas Kroasia meraih tiket ke semifinal setelah menang 4-3 atas Rusia dalam laga adu penalti di Fisht Olympic Stadium, 7 Juli 2018. Duel kedua tim terpaksa berlanjut hingga ke babak tos-tosan karena skor 2-2 bertahan hingga 120 menit.

Keberhasilan tim-tim tersebut lolos ke semifinal tak lepas dari performa impresif sejumlah pemain bintang. Dari para pemain top terdapat beberapa nama yang tampil apik pada laga perempat final.

Berikut ini adalah 11 pesepak bola yang bermain gemilang pada babak delapan besar Piala Dunia 2018. Nama-nama pemain tersebut bisa membentuk formasi 4-3-3.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Kiper: Thibaut Courtois

3 dari 12 halaman

Bek kanan: Kieran Trippier

4 dari 12 halaman

Bek tengah: Harry Maguire

5 dari 12 halaman

Bek tengah: Raphael Varane

6 dari 12 halaman

Bek kiri: Lucas Hernandez

7 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Marouane Fellaini

8 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Jordan Henderson

9 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Paul Pogba

10 dari 12 halaman

Winger kanan: Antoine Griezmann

11 dari 12 halaman

False 9: Kevin De Bruyne

12 dari 12 halaman

Winger kiri: Eden Hazard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.