Sukses

Tambah Daya Serang, MU Ingin Rekrut Shaqiri

Manajer MU, Jose Mourinho, kabarnya mempertimbangkan merekrut Xherdan Shaqiri.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) berencana menambah pemain baru. MU ingin memperkuat lini serang mereka di musim panas ini.

Kabarnya, mereka akan mencoba memboyong Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Manajer MU, Jose Mourinho, memang menginginkan tipe pemain seperti ini.

MU musim lalu mendapatkan banyak kritikan. Mereka dinilai bermain terlalu pragmatis sehingga permainan mereka cenderung membosankan.

Kritikan-kritikan tersebut ternyata tidak diabaikan oleh Mourinho. Pelatih asal Portugal itu kabarnya akan mendatangkan beberapa pemain baru ke Old Trafford pada musim panas ini.

Dilansir dari The Sun, Mourihno sudah menemukan kandidat yang pas untuk lini serang mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepingan yang Hilang

Jose Mourinho sendiri memang cukup lama dikabarkan mencari winger kanan. Pasalnya ia tidak memiliki pemain yang memadai di posisi tersebut.

Musim lalu, Jose Mourinho pada awalnya memainkan Jesse Lingard di posisi itu. Namun di pertengahan musim Lingard posisinya digeser lebih ke tengah.

Sebagai gantinya, Juan Mata yang berposisi sebagai playmaker dimainkan di posisi tersebut. Alhasil performa sektor sayap kanan MU kurang maksimal sehingga Jose Mourinho mencari winger kanan baru di musim panas ini.

3 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

Shaqiri sendiri memang dikenal sebagai salah satu winger lincah. Ia sudah tiga tahun terakhir membuktikan kualitasnya di ajang Premier League.

Dengan tiga tahun bermain di Liga Inggris, Shaqiri sudah memahami peta permainan di Liga tersulit di dunia itu. Alhasil proses adaptasinya bisa berjalan lebih cepat di Old Trafford.

Selain menjadi andalan di Stoke City, Xhaqiri juga tampil apik di Piala Dunia 2018. Ia berhasil menghantarkan Timnas Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Dengan terdegradasinya Stoke City ke Championship, harga Shaqiri juga ikut turun. United kabarnya bisa mendapatkan jasa sang pemain dengan mahar sebesar 12 juta pounds saja.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.