Sukses

Suka Berguling, Willian Malah Puji Neymar

Aksi Neymar di Piala Dunia 2018 mengundang pujian dan cibiran.

Liputan6.com, Moskow - Aksi Neymar di Piala Dunia 2018 menyuguhkan pro dan kontra. Bagi penggemarnya, dia disebut seperti dewa yang bisa menentukan permainan tim.

Namun banyak juga yang menyebut Neymar terlalu gemar diving. Dia dinilai terlalu banyak menyuguhkan drama alih-alih bermain sebaik mungkin.

Sebagai pemain yang ahli menggiring bola, Neymar memang selalu menjadi sasaran tekel bek lawan. Menghentikan Neymar memang bukan tugas mudah, tetapi sepertinya pemain PSG itu memanfaatkan hal ini secara berlebihan.

Setiap kali dijatuhkan pemain lawan, Neymar seakan menikmati berbaring di lapangan. Dia akan berguling-guling seolah kesakitan yang membuat wasit bersimpati padanya.

Bagi gelandang Brasil, Willian, Neymar tetap pemain hebat meski dituding kerap tidak fair dalam bermain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Neymar

Walaupun demikian, Willian menilai Neymar memang kerap kali dirugikan oleh pemain lawan. Dia juga percaya Neymar adalah pemain penting yang bisa menentukan hasil pertandingan.

"Kami semua tahu betul betapa pentingnya dia (Neymar) bagi tim kami dan level kualitasnya," kata Willian di fourfourtwo.

"Dia adalah pemain luar biasa, dia bisa menentukan pertandingan di momen kapan pun, kami semua tahu itu. Jadi saya selalu bahagia dengan cara dia bermain."

3 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Lebih lanjut, Willian juga percaya Neymar akan terus berkembang di setiap pertandingan dan akan menjadi pemain terpenting dalam usaha Brasil menjuarai Piala Dunia. Menurutnya Neymar akan menjadi penentu.

"Dia sudah bermain semakin baik seiring setiap pertandingan. Rencana kami adalah terus berkembang sampai kami mencapai final, jika kami cukup beruntung," tutup dia.

Neymar akan sekali lagi menjadi tumpuan Brasil saat menghadapi Belgia di partai perempat final, Sabtu (7/7) dini hari WIB mendatang. Laga tersebut dipercaya akan menyuguhkan duel serangan apik dari kedua tim. (fft /dre)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.