Sukses

Arema FC Ingin Sapu Bersih Laga Sisa

Menurut pelatih Arema FC, hasil dari TC di Batu sudah nampak pada permainan anak asuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Putaran Kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak akan menyelesaikan putaran pertama. Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengungkapkan kesiapan timnya menjalani empat sisa laga dan meraih hasil sebaik mungkin.

Arema FC sendiri sebelumnya tekah menjalani pemusatan latihan [TC] selama sekitar sepekan di kompleks Kusuma Agro Kota Batu. Pemusatan latihan ini dihelat sejak Sabtu (23/6/2018) dan tuntas pada Sabtu 30 Juni 2018 lalu.

Selain pemusatan latihan, Arema FC juga menggelar laga uji coba. Pertandingan lawan PSAD Kodam V Brawijaya ini dihat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/06) sore.

Menurut Milan, kali ini timnya memiliki persiapan bagus jelang melakoni empat laga pamungkas mereka pada putaran pertama. Pelatih asal Serbia tersebut mengakui bahwa persiapan mereka ini merupakan yang terbaik selama ini.

"Biasanya, kami tak punya cukup waktu mempersiapkan diri. Namun, kali ini beda. Kami bisa bersiap dengan baik, terutama setelah TC di Batu," ujar Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil TC

Menurut Milan, hasil dari TC di Batu sudah nampak pada permainan anak asuhnya. Dendi Santoso dan kawan-kawan, sambung pelatih berusia 53 tahun tersebut, telah bermain sesuai dengan yang ia inginkan.

"Mereka sudah mampu memainkan bola, alih-alih mengandalkan bola panjang," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Terlena

Namun, kendati mengaku anak asuhnya telah siap, Milan tak mau terlena. Pasalnya, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut menegaskan bahwa ujian sesungguhnya bagi para penggawa Arema adalah saat kompetisi.

"Kami harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik pada pertandingan resmi, bukan sekadar bagus pada pertandingan uji coba," tutupnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.