Sukses

Jual Bintang Kolombia, Barcelona Berharap Untung Besar

Liputan6.com, Jakarta - Kinerja impresif Yerry Mina bersama Kolombia pada Piala Dunia 2018 turut membuat Barcelona gembira. El Azulgrana kini berharap dapat menjual Mina dengan harga lebih tinggi.

Mina yang pindah dari Palmeiras pada awal tahun lalu harus mendapatkan kenyataan pahit. Ia tidak mendapat banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Meski jarang bermain, Mina mendapatkan kepercayaan penuh dari Jose Pekerman. Sang bek membayar lunas kepercayaan pelatih Timnas Kolombia itu dengan mencetak dua gol.

Dilansir AS, performa Mina itu membuat manajemen Barcelona senang. Mereka berharap nilai jual sang pemain bisa meningkat setelah Piala Dunia ini. 

Menurut laporan tersebut, Barcelona sama sekali tidak berencana untuk mempertahankan sang pemain. Pasalnya Ernesto Valverde dikabarkan kurang menyukai sang pemain.

Menurut laporan tersebut, Valverde sudah mengatakan kepada manajemen Barcelona untuk menjual Mina. Pasalnya sang bek tidak masuk dalam rencana sang pelatih musim depan.

Mina sendiri dibeli dengan mahar sekitar 12 juta euro. Barcelona berharap bisa menjualnya dengan harga dua sampai tiga kali lipat dari harga beli.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertahan

Dalam wawancaranya beberapa waktu yang lalu, Mina mengatakan bahwa ia masih belum mau menyerah di Barcelona.

Sang bek mengatakan bahwa ia akan mencoba tampil sebaik mungkin di Piala Dunia ini agar Ernesto Valverde mulai berani memberikan kepercayaan kepadanya.

Ia juga berjani akan bekerja lebih keras di klub, jika seandainya sang pelatih belum kunjung mempercainya.

3 dari 3 halaman

Andalan Kolombia

Mina sendiri kemungkinan besar akan kembali menjadi starter di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Ia akan mengawal lini pertahanan Los Cofeteros saat menghadapi salah satu unggulan juara, Inggris.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Gelandang Barcelona Khawatir Kejutan Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Gelandang Manchester City Masih Kesal Kalah Lawan Liverpool