Sukses

Piala Dunia 2108: Reus Sanjung Kroos Usai Cetak Gol Kemenangan Jerman Vs Swedia

Jerman menang dramatis atas Swedia 2-1 dalam lanjutan Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018).

Liputan6.com, Sochi - Jerman menang dramatis atas Swedia 2-1 dalam lanjutan Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018). Gelandang Jerman, Marco Reus tak lupa memuji rekan setimnya, Toni Kroos yang jadi pahlawan kemenangan timnya.

"Untuk Toni Kroos, mecetak gol luar biasa. Tendangan terakhirnya memenangkan pertandingan, Saya menghormatinya," kata Reus seperti dilansir Sports Mole.

Jerman membutuhkan kemenangan usai kalah 0-1 dari Meksiko di pertnadingan pertama Grup F Piala Dunia 2018. Jalannya pertandingan sempat tak menguntungkan Jerman.

Pada menit ke-32, gawang Manuel Neuer bergetar usai Ola Toivonen mencetak gol. Jerman baru bisa menyamakan kedudukan setelah Reus mencetak gol di menit 48.

Die Mannschaft -julukan Jerman- bermain dengan 10 orang setelah Jerome Boateng menerima kartu kuning kedua. Jelang pertandingan berakhir, Kroos muncul sebagai pahlawan lewat golnya pada menit 94.

Berkat kemenangan ini, Jerman menghidupkan harapan lolos dari fase grup Piala Dunia 2018. Pada pertandingan terakhir, pasukan Joachim Loew harus mengalahkan Korea Selatan untuk lolos.

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Gembira

Lebih lanjut, Reus menambahkan Jerman sangat gembira menyambut gol menit terakhir dari Kroos. Menurutnya, gol itu jadi buah hasil kerja keras Jerman yang memang sangat ingin menang.

"Kegembiraan luar biasa. Kami telah melihat gol-gol di cetak di Piala Dunia. Di 10 menit terakhir, kami sangat memenangkan pertandingan," ujar Reus.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup F

1. Meksiko, Poin: 6

2. Jerman, Poin: 3

3. Swedia, Poin: 3

4. Korea Selatan, Poin: -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.