Sukses

Kapten Nigeria Khawatir Kroasia Tak Serius Lawan Islandia

Nigeria bisa menggantungkan harapan pada laga Kroasia vs Islandia.

Liputan6.com, Volgograd - Timnas Nigeria sedang merangkai asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai menang 2-0 atas Islandia pada Jumat (22/6/2018). Nigeria berada di posisi kedua klasemen di bawah Kroasia dengan torehan 3 poin.

Meski begitu, kelolosan mereka masih tergantung tim lain. Kapten Nigeria, John Obi Mikel khawatir Kroasia yang menjadi lawan Islandia pada laga terakhir tidak menurunkan pemain utama.

Nigeria menggantang asa berkat dua gol yang dicetak Ahmed Musa ke gawang Islandia. Ini membuat mereka berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Memang, Nigeria juga tak boleh kalah dari Argentina. Namun kalau Nigeria imbang lawan Argentina, mereka bakal menunggu hasil Kroasia vs Islandia.

Kekhawatiran Mikel bukan mengada-ada. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic sebelumnya sudah bicara akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci untuk laga melawan Islandia demi kebugaran pemain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mikel Heran

Mikel masih heran dengan keputusan Dalic menyimpan pemain. Dia mengatakan itu bisa merugikan tim lain di grup.

"Saya pikir itu bukan keputusan yang tepat untuk dilakukan. Ini turnamen besar, Anda tak bisa mengistirahatkan pemain dan memberi harapan tim lain lolos," kata Mikel seperti dikutip Goal.com.

"Mereka harusnya profesional dan memainkan tim terbaik. Ini event besar sehingga Anda tak bisa membiarkan pemain istirahat agar tim lain lolos," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rekor Kalah

Nigeria sendiri punya rekor buruk setiap kali menghadapi Argentina. Dalam empat pertemuan terakhir, mereka selalu menuai kekalahan.

Meski begitu, menurunnya penampilan Argentina sedikit membuka harapan buat Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.