Sukses

MU Ramaikan Perburuan Jordi Alba

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berencana untuk memperkuat lini pertahanan mereka dengan ikut perburuan bek Barcelona, Jordi Alba.

Sudah bukan rahasia lagi jika Jose Mourinho kurang puas dengan performa bek kirinya. Ia dikabarkan tidak senang dengan performa inkonsisten Luke Shaw sehingga ia lebih memilih memainkan Ashley Young di pos bek kirinya musim depan.

Namun Young sendiri saat ini sudah berusia 33 tahun. Performanya diyakini akan mulai menurun cepat atau lambat sehingga MU mulai bergerak untuk mencari penggantinya.

DIlansir Don Balon, MU sudah menemukan target ideal untuk menggantikan Shaw. Mereka dikabarkan mengincar jasa bek Barcelona, Jordi Alba.

Alba sendiri merupakan pemain kunci Barcelona. Ia sudah menjadi pilihan utama Las Azulgrana di sisi kiri pertahanannya.

Alba sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2019 mendatang. Namun hingga hari ini belum ada tanda-tanda Barcelona akan memperpanjang kontrak sang pemain.

United berencana memanfaatkan situasi ini untuk merayu Alba pindah ke Old Trafford musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Sulit

Setan Merah sendiri diyakini tidak akan mudah mendatangkan Alba ke Old Trafford. Pasalnya sang pemain dikabarkan sudah nyaman berada di Barcelona.

Dalam wawancaranya beberapa waktu yang lalu, Alba menyebut bahwa ia sangat menikmati karirnya di Catalunya. Oleh karenanya belum terbesit sedikitpun keinginannya untuk pindah dari Barcelona di musim panas ini.

Untuk itu United harus bekerja keras untuk meyakinkan sang bek untuk mencoba peruntungannya di Inggris.

United sendiri bukan satu-satunya tim yang meminati jasa bek Timnas Spanyol itu. Mereka juga harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang dikabarkan meminati jasa sang pemain.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net