Sukses

Lionel Messi Butuh Bantuan untuk Bawa Timnas Argentina Juarai Piala Dunia

Moskow - Mantan striker timnas Argentina, Hernan Crespo, pasang badan terkait kritikan yang dilayangkan publik kepada Lionel Messi. Menurutnya, Messi tak bisa sendiri membawa timnas Argentina meraih kemenangan. 

Lionel Messi menjadi buah bibir di seluruh dunia karena gagal membawa Argentina meraih kemenangan atas Islandia pada laga pertama Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018). La Albiceleste harus puas bermain 1-1 kontra Islandia. 

Pada pertandingan tersebut, La Pulga tercatat melepaskan 11 tembakan, tanpa ada satu pun yang berhasil berbuah gol. Hal ini semakin menambah keraguan jika Lionel Messi bisa membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia. 

"Mari kita mulai dengan sebuah fakta, Messi pantas mendapat nilai lima untuk performanya. Tentu saja kita berharap lebih darinya. Namun, Messi bukan Diego Maradona. Sendirian, ia tak bisa menjuarai Piala Dunia," ujar Crespo seperti dilansir FourFourTwo.

"Hal ini yang harus dipahami dulu oleh semua orang Argentina, dan kemudian oleh rekan-rekan setimnya. Ia memang fenomenal jika berada di kondisi yang tepat, seperti di Barcelona," lanjutnya.

"Namun, di sisi lain ia kesulitan. Katakan kepada saya, siapa yang membantunya menghadapi Islandia? Di Maria tidak sekalipun bisa melewati lawannya, para pemain gelandang juga tidak mendukungnya," papar Crespo.

Lionel Messi masih punya kesempatan untuk bisa bermain lebih baik bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Masih ada laga kontra Kroasia pada laga kedua yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium. Setelah itu, Nigeria menjadi lawan yang harus dikalahkan oleh Argentina untuk bisa lolos ke fase knock-out.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.