Sukses

2 Tim Favorit Cristian Gonzales di Ajang Piala Dunia 2018

Jakarta - Walau sudah delapan tahun menjadi warga negara Indonesia, Cristian Gonzales, masih cinta pada negara tanah kelahirannya, Uruguay. Bukti konkretnya, ia bersiap jadi suporter militan bagi Uruguay saat nanti berlaga di Piala Dunia 2018. 

"Saya sudah beli kostum terbaru timnas Uruguay. Saya akan jadi fans setia mereka di Piala Dunia. Saya pastikan tidak akan melewatkan satu laga pun yang melibatkan mereka," ujar Gonzales yang ditemu Bola.com belum lama ini dalam acara peluncuran sepatu Specs di kawasan Senayan, Jakarta.

Pria kelahiran 30 Agustus 1976 itu amat yakin timnas Uruguay akan menjadi juara di Rusia. Negara tersebut tercatat dua kali menjadi kampiun World Cup, yakni pada edisi 1930 dan 1934.

"Kami sudah demikian lama menanti untuk angkat piala. Tahun ini adalah saatnya," ujar pemain yang dijuluki El Loco (Si Gila) tersebut.

Ada sejumlah alasan Cristian Gonzales yakin minimal Uruguay menembus semifinal Piala Dunia. La Celeste (Satu Langit Biru) memiliki skuat berkualitas yang sering disebut sebagai generasi emas.

Sosok Luiz Suarez, Edison Cavani, Diego Gordin, Martin Caceres, Giorgian De Arrascaeta, dan Sebastian Coates, pemain-pemain Uruguay yang beredar di liga-liga top Eropa. Mereka jadi pemain kunci di klub-klub tersebut.

Pemain Madura United, Cristian Gonzales memperkenalkan jersey baru saat peluncuran Liga 1 Indonesia 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3/2018). Liga 1 akan mulai digelar pada Jumat (23/3). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Selain Uruguay, Gonzales juga punya tim jagoan lainnya. Siapa?

"Jagoan kedua saya Argentina, sesama tim Amerika Latin. Mereka punya Lionel Messi, yang kemampuannya setara dengan dewa sepak bola dunia, Diego Maradona. Jika empat tahun silam mereka jadi runner-up, edisi Piala Dunia kali ini mereka punya kans jadi juara. Tahun ini bisa jadi tahunnya Messi," ujar striker yang tengah menganggur karena proses transfernya dari Madura United ke PSS Sleman bermasalah.

Eva Siregar, istri Cristian Gonzales menyebut sudah menyiapkan pesta khusus bagi Uruguay dan Argentina jika sukses jadi raja Piala Dunia 2018. "Kami siapkan tarian khusus mereka. Pokoknya saya dan Gonzales akan bikin heboh," tutur Eva sambil tertawa.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Dahaga 48 Tahun, Uruguay Buru Kemenangan di Laga Pembuka Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Bek Timnas Rusia Siap Menggigit Luis Suarez