Sukses

Stefano Lilipaly Dipanggil untuk Membela Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea

Gianyar - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, membuat keputusan mengejutkan dengan memanggil Stefano Lilipaly dalam daftar pemain yang dipanggil untuk persiapan jelang uji coba melawan Timnas Korea Selatan U-23.

Pemanggilan Stefano Lilipaly itu disampaikan klub sang pemain, Bali United, belum lama ini. Bersama Lilipaly, Luis Milla juga kembali memanggil Ricky Fajrin, yang memang sudah jadi pemain langganan Timnas Indonesia U-23.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini, PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.

Pemanggilan Stefano Lilipaly jadi kejutan karena sebelumnya, Luis Milla pernah menyebut dirinya lebih fokus dalam pencarian pemain senior untuk posisi kiper, bek tengah, dan penyerang murni dalam tim asuhannya.

Pemain naturalisasi itu dianggap punya kemampuan mumpuni, namun posisinya dianggap sudah cukup diisi pemain-pemain yang sudah ada dalam tim, seperti Saddil Ramdani, Septian David Maulana, hingga belakangan, Riko Simanjuntak sehingga Luis Milla terkesan mengesampingkan Lilipaly.

Padahal, Lilipaly terus menunjukkan penampilan apik bersama Bali United. Ia jadi pencetak gol terbanyak Serdadu Tridatu sejauh ini di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, dengan koleksi delapan gol.

Kali terakhir Lilipaly bermain untuk Timnas Indonesia terjadi saat laga kontra Timnas Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 2 September 2018.

Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly akan mulai bergabung dengan pelatnas Timnas Indonesia U-23 mulai tanggal 20 Juni 2018. Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 versus Korea Selatan U-23 dimainkan pada 23 Juni 2018.

Sumber: Bali United

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Harga Tiket Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Cadangan Berharga di Timnas Indonesia U-23