Sukses

MU Tak Punya Winger Bagus

MU musim lalu tak meraih gelar. Setan Merah kalah bersaing di Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

Liputan6.com, , Manchester - Mantan winger Manchester United (MU), Andrei Kanchelskis, menilai Setan Merah tak punya pemain sayap bagus saat ini. Hal itulah yang membuat pasukan Jose Mourinho kurang sukses.

MU musim lalu tak meraih gelar. Setan Merah kalah bersaing di Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

Menurut Kanchelskis, kelemahan MU ada di sektor sayap. Sebenarnya ada nama-nama seperti Alexis Sánchez, Juan Mata, Anthony Martial, Jesse Lingard dan Marcus Rashford. Namun, di mata Kanchelskis, hal itu belum cukup.

"Saya pikir setelah kepergian Sir Alex Ferguson, sulit bagi pelatih baru untuk bekerja di MU. Setelah begitu banyak kemenangan, fans terbiasa melihat tim mereka di tempat pertama. Dan kemudian, saya pikir itu kami tidak memiliki winger yang bagus saat ini, karena mungkin ada lebih banyak di tahun 1990-an," kata Kanchelskis seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Stok Winger

Andrei Kanchelskis (AFP).

"Saat itu, penggunaan winger sangat penting, sekarang sedikit berkurang. Di sepak bola Eropa, saat ini hanya ada beberapa klub yang mementingkan winger."

"Mungkin Bayern Munchen, tapi saya tidak melihat ada tim lain. Melalui sayap, segala sesuatu bisa terjadi dan ada serangan cepat. Tidak banyak winger yang bagus di dunia saat ini," Kanchelskis menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Kanchelskis

Kanchelskis sendiri merupakan salah satu winger terbaik Liga Inggris di eranya. Ia membela MU pada 1991-1995 dan mencatatkan 123 penampilan dengan koleksi 28 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU