Sukses

Satu Lagi Pemain Jepang Berpeluang Main di NBA

Liputan6.com, Indiana- Jepang berpeluang memiliki wakil lagi di NBA 2018-2019. Mantan bintang George Washington Yuta Watanabe akan ikut NBA Draft 2018.

Watanabe berposisi sebagai shooting guard. Dia memiliki tinggi 203 cm. Watanabe sudah mengikuti latihan bersama Washington Wizards dan Indiana Pacers. 

Jika jadi masuk NBA, Watanabe akan menjadi pemain Jepang kedua. Sebelumnya ada satu pemain Jepang yang mampu menembus NBA yakni Yuta Tabuse.

Sayangnya Tabuse tak terlalu sukses. Dia hanya main empat kali bersama Phoenix Suns di tahun 2004 lalu.

Watanabe memang sulit untuk dipilih pada putaran pertama NBA Draft 2018. Namun Watanabe berpeluang dipilih salah satu dari 30 klub NBA. Postur dan kelincahan jadi kelebihan Watanabe.

Dia punya catatan bagus di level kampus. Watanabe rata-rata membuat 16,3 poin, 6,1 rebound dan 1,6 assists. Akurasi tembakan tiga angkanya cukup menjanjikan 36,4 bersama George Washington.

Kemampuan defense Watanabe juga cukup baik. Dia terpilih sebagai Atlantic 10's Defensive Player of the Year.

"Kekuatan saya adalah keserbagunaan saya, baik secara ofensif maupun defensif. Saya bisa menggiring bola, saya bisa menembak, saya bisa mengumpan. Saat bertahan, saya bisa menjaga posisi 1-4," kata Watanabe seperti dilansir situs resmI NBA.

1 dari 2 halaman

Tak Ingin Gagal

Dengan pengalaman empat tahun bermain di kompetisi antar kampus Amerika Serikat, Watanabe berharap tak gagal di NBA. Dia tidak ingin seperti Tabuse.

"NBA merupakan impian saya sejak saya kecil. Saya akan melakukan apapun untuk mewujudkannya dan kami akan melihat apa yang terjadi," lanjut pemain yang mengidolai Kobe Bryant itu.

Bakat Watanabe membuatnya kini ditampung agensi Wasserman Media Group yang memiliki klien bintang-bintang top NBA seperti Anthony Davis dan Russell Westbrook.

Artikel Selanjutnya
NBA: Raptors Tunjuk Nurse sebagai Pelatih
Artikel Selanjutnya
Peluang Rockets Dapatkan LeBron James Mengecil