Sukses

Arsenal Gagal Dapatkan Gelandang PSG

Arsenal penghuni peringkat enam klasemen Liga Inggris musim lalu

Liputan6.com, Jakarta Arsenal dilaporkan gagal dapatkan gelandang muda Paris Saint Germain (PSG) Yacine Adli. Sang pemain menolak untuk pindah ke klub

Pemain yang masih berusia 17 tahun itu sebelumnya sudah cukup lama masuk radar Arsenal. Mereka mengindentifikasinya sebagai pemain yang memiliki masa depan cerah.

Arsenal sangat menginginkannya karena ia ia bisa ditebus dengan murah sekitar 300 ribu Pounds saja. The Gunners juga dikabarkan siap memberikan kontrak profesional pada pemain yang bertinggi tubuh 1.86 cm itu.

Akan tetapi, menurut laporan dari L'Equipe Adli menolak peluang untuk gabung ke Emirates Stadium. Pasalnya ia ingin bertahan di Parc Des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Media asal Prancis itu menambahkan, Adli ingin bertahan karena ada jaminan terkait masa depannya dari PSG. Mereka menyebut pihak klub mempersiapkan kontrak dengan durasi cukup panjang.

Kontrak itu dipersiapkan oleh sporting director PSG Antero Henrique. Kontrak itu berdurasi tiga tahun dan di dalamnya terdapat klausul yang menjamin dirinya mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak dari sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Debut PSG

Adli sempat menimba ilmu di akademi US Villejuif selama tujuh tahun dari 2006 hingga 2013. Setelah itu ia pindah ke akademi PSG.

Pemain berambut gondrong ini masuk skuat senior PSG pada musim 2017-18. Namun ia baru menjalani debut profesionalnya di akhir kompetisi.

Tepatnya di pertandingan lawan Caen pada 19 Mei 2018. Ia masuk menggantikan Christopher Nkunku pada menit 83.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.