Sukses

Pemain Real Madrid Vs Barcelona Akur di Timnas Spanyol?

Timnas Spanyol didominasi pemain Real Madrid dan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Persaingan berat di La Liga antara Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid ternyata tak berdampak pada penampilan timnas Spanyol. Terbukti La Furia Roja terus meraih prestasi bagus di Piala Eropa dan Piala Dunia selama ini.

Hal ini disampaikan oleh eks bek timnas Spanyol, Michel Salgado. Ia mengungkapkan para pemain Spanyol sadar kalau kepentingan negara lebih penting.

Itu sebabnya ia tak pernah melihat para pemain duduk atau hanya berkomunikasi dengan rekan seklubnya di timnas. Ia justru menilai para pemain Spanyol senang bergabung ke timnas dan bertemu pemain dari klub lain.

"Kami tidak pernah membawa masalah di level klub ke timnas Spanyol. Hal itu sama sekali tidak dibutuhkan," ujar Salgado seperti dilansir Evening Standard.

"Saat kami gabung ke timnas, maka semua urusan dan tekanan di klub kami lepaskan. Kami justru menganggap bergabung ke timnas sebuah pekerjaan yang menyenangkan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggulan

Timnas Spanyol baru meraih sekali gelar Piala Dunia. Sementara untuk Piala Eropa mereka telah juara tiga kali.

Meski demikian Andres Iniesta dan kawan-kawan tetap menjadi unggulan di Piala Dunia kali ini. Apalagi mereka penuh pemain bertalenta.

"Konflik pasti ada. Namun para pemain Barcelona dan Real Madrid senang bercanda tentang apa yang terjadi di klub saat bertemu di timnas," katanya.

3 dari 3 halaman

Calon Juara

Spanyol akan tergabung ke Grup B dalam Piala Dunia 2018. Mereka akan bersaing dengan Maroko, Iran, dan Portugal.

"Kami punya kombinasi sempurna antara pemain pengalaman dengan pemain muda. Saya rasa kami punya peluang juara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.