Sukses

Guardiola Siap Jadi Tempat Curhat Pemain City Selama Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Manchester - John Stones mengaku sangat beruntung bisa memiliki manajer seperti Pep Guardiola. Ia menyebut Guardiola merupakan sosok yang bisa diajak berdiskusi soal apapun.

Stones menjadi satu dari empat pemain City yang masuk ke timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Selain Stones tiga pemain lain adalah Fabian Delph, Raheem Sterling, dan Kyle Walker.

Menariknya sebelum para pemainnya bergabung ke timnas, Guardiola memberikan pesan. Ia siap memberikan saran bagi anak asuhnya selama Piala Dunia 2018 bergulir.

"Guardiola orang yang sangat terbuka. Dia bilang kami boleh meneleponnya 24 jam dalam sehari," kata Stones seperti dilansir Daily Mail.

"Tentu saya akan meneleponnya di Rusia nanti. Tentu kami senang dia selalu menyatakan hal yang sama pada semua pemain," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Andalan

Stones akan menjadi andalan timnas Inggris di lini belakang. Dia menjadi bek tengah dalam formasi 3-5-2 yang diterapkan Gareth Southgate.

"Saya pemain yang lebih baik ketimbang dua tahun lalu. Dan saya percaya Guardiola sangat berperan dalam kemajuan ini," ujar Stones.

"Dia mampu membuat segalanya menjadi lebih mudah. Intinya Guardiola mampu menerapkan sepak bola yang sederhana."

3 dari 3 halaman

Kiprah Stones

Stones menjalani debut di timnas Inggris sejak tahun 2014. Dia telah bermain dalam 26 laga sejauh ini.

"Saya sudah melupakan kejadian di Piala Eropa 2016 saat tidak bermain semenit pun. Saya hanya mengambil sisi positifnya saja," ujarnya.