Sukses

Gattuso Akan Bawa AC Milan Berlatih di Hutan dan Bukit

Gattuso sudah mulai memikirkan latihan pramusim untuk AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso sudah merancang latihan pramusim bersama tim asuhannya, AC Milan. Milanello, markas latihan mereka, memang masih jadi tempat utama untuk menggeber pasukannya.

Namun, Gattuso juga punya cara lain untuk membentuk fondasi yang bagus dalam skuat AC Milan pada musim 2018/19 mendatang. Caranya dengan menggeber latihan fisik di hutan dan bukit.

“Saya memiliki ide untuk bisa melakukan 10 sampai 12 hari latihan pramusim di Milanello,” ucap Gattuso pada Milan TV. “Di sini ada bukit, ada hutan juga. Banyak hal menarik yang bisa kami lakukan di sini."

Gattuso pun berharap pasukannya bisa mendapatkan kekuatan fisik dan stamina yang ideal. Maklum, menurut Gattuso, musim depan akan terasa lebih berat.

"Yang penting adalah kami bisa menaruh kekuatan di kaki karena itu akan sangat penting untuk kami sepanjang musim yang panjang,” ujar Gattuso, yang juga mantan bintang AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Formasi

Tak hanya soal rencana latihan pramusim, Gattuso juga sudah menyiapkan rencana ihwal formasi yang bakal dia pakai pada musim depan. Pelatih berusia 40 tahun, mengaku akan menjadikan formasi empat bek sebagai pilihan utama.

“Kami akan mempelajari pergerakan dengan empat pemain belakang sejak awal, lalu dalam beberapa situasi kami akan mengubahnya dengan tiga pemain. Di lini tengah bisa dengan tiga atau empat pemain,” ujarnya.

“Saya pikir itu akan menjadi penting bagi kami bisa bekerja dengan banyak formasi,” tandasnya..

3 dari 3 halaman

4-3-3

Pada musim 2017/18 yang lalu, mantan pelatih Palermo tersebut lebih cenderung memakai formasi 4-3-3. Dengan formasi ini, Gattuso mengandalkan duet Alessio Romagnoli dan Leonardo Bonucci sebagai bek tengah.

Sumber: www.Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.