Sukses

Gattuso Minta Semua Pemain AC Milan Tingkatkan Kualitas

AC Milan hanya mampu mengakhiri musim di peringkat enam klasemen Serie A musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Performa AC Milan musim lalu sempat membaik, meski kenyataan di klasemen mereka hanya mampu menempati posisi ke-enam. Karena itu, sang pelatih Gennaro Gattuso berharap para pemainnya harus berkembang untuk menghadapi musim depan.

AC Milan tak hanya gagal berpartisipasi di Liga Champions musim depan, mereka pun juga tertinggal delapan poin dari penghuni posisi lima, Lazio.

Padahal pada bursa transfer musim panas lalu, mereka telah menghamburkan uang sebanyak 175 paun untuk mendatangkan beberapa pemain. Sayangnya hanya sedikit yang menunjukkan kontribusi, seperti Hakan Calhanoglu dan Leonardo Bonucci.

Gattuso sendiri mengaku bahwa timnya masih memiliki banyak tugas yang harus dilakukan untuk memperbaiki kondisi tersebut. Namun, ia meyakini bahwa fondasi yang dibutuhkan oleh Milan sudah terbentuk.

"Ini adalah musim yang sangat sulit. Dalam enam bulan saya di sini, kami telah menunjukkan sisi baik dan buruk. Namun, fondasinya telah tercipta," ujar Gattuso seperti yang dilansir dari Football Italia.

"Ada banyak hal yang harus dilakukan musim depan. Kami harus memperkuat tim, mengorganisir pekerjaan kami dan berbicara dengan staf," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuntutan untuk Semua Pemain

Gattuso pun tidak ingin menyasar pemain tertentu yang harus berbenah di musim depan. Malahan, ia menuntut hal tersebut dari semua elemen yang terlibat di dalam klub.

"Dari semuanya. Bermain baik tidaklah cukup. Kami harus meningkatkan standar sejak hari pertama pramusim. Untuk melakukannya, kami butuh gairah dan tidak puas dengan apa yang kami punya," tambahnya.

"Saya berharap lebih dari diri sendiri dan semua yang bekerja dengan saya, karena kami telah melakukan beberapa kesalahan. Kami harus berbenah juga," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Terkendala Financial Fair Play

Peningkatan kualitas materi yang telah dimiliki saat ini tentu akan menjadi hal yang positif untuk AC Milan. Sebab mereka diprediksi akan kesulitan bergerak di bursa transfer mendatang karena mengalami permasalahan dengan Financial Fair Play.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.