Sukses

Fachri Husaini Segera Panggil Pemain Baru Gabung Timnas Indonesia U-16

Fakhri Husaini menyiapkan muka baru untuk Timnas Indonesia U-16.

Jakarta, - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku bakal memanggil beberapa nama baru untuk menghuni tim asuhannya. Fakhri menyebut ada dua sektor yang menjadi perhatian, yakni di posisi penjaga gawang dan lini pertahanan.

Baca Juga

  • Timnas Indonesia U-16 Kembali Berkumpul setelah Idul Fitri
  • Fakhri Husaini Tertarik Bawa Kiper Topskor Selection ke Timnas Indonesia U-16
  • Pelatih Timnas Indonesia U-16 Khawatir Kisah Sedih Hamsa Lestaluhu Terulang

"Ada beberapa nama baru, terutama untuk penjaga gawang dan lini belakang," kata Fakhri ketika dihubungi Bola.com, Selasa (29/5/2018).

Sebelumnya, Fakhri telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-16. Dari jumlah itu, 17 di antaranya merupakan sosok yang berhasil menjuarai turnamen Jenesys, di Jepang, Maret 2018.

Dalam proses seleksi nanti, Fakhri membuka peluang untuk para wajah baru mengikuti seleksi timnas Indonesia U-16. Namun, syaratnya sang pemain harus mengantongi izin rekomendasi dari Asosiasi Provinsi (Asprov).

"Saya mengambil nama-nama ini sebelumnya di skuat yang pernah saya panggil sebelumnya. Kemudian, yang kedua tentu saja jika ada rekomendasi dari pelatih kami akan mempertimbangkan," tutur Fakhri. 

"Akan tetapi, yang bersangkutan juga harus mengantongi rekomendasi Asprov. Namun, tidak ada lagi seleksi terbuka seperti awal saya mencari pemain. Saat ini saya tinggal menambah lini belakang dan kiper saja," ujar Fakhri. 

Fakhri membubarkan tim selama bulan Ramadan. Sang pelatih kemudian akan kembali mengumpulkan skuat timnas Indonesia U-16 untuk menjalani pemusatan latihan setelah hari raya Idul Fitri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.