Sukses

Piala Uber: Indonesia Evaluasi Tunggal Putri Hadapi Perempat Final

Gregoria Mariska selalu menyumbang poin untuk Indonesia di penyisihan Grup D Piala Uber.

Liputan6.com, Bangkok - Pelatih tunggal putri Indonesia Minarti Timur mengatakan akan mengevaluasi pemainnya untuk menghadapi laga perempat final Piala Uber 2018. Babak delapan besar akan berlangsung mulai Kamis (24/5/2018).

"Sejauh ini sudah ada kemajuan selama pertandingan penyisihan, walau masih ada yang harus dibenahi," kata Minarti usai laga penyisihan Grup D Piala Uber melawan Tiongkok di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Menurut Minarti, kemajuan terlihat pada Gregoria Mariska Tunjung. Turun sebagai tunggal putri kedua, Gregoria menyapu tiga laga pada penyisihan dengan kemenangan.

"Saya lihat Gregoria tidak seperti biasanya. Gerakan kakinya yang biasanya agak lambat, kini cukup cepat dan kuat. Ia pun bisa mengatasi masalah seperti arah angin dan memaksimalkan kemampuannya," papar Minarti.

Minarti berharap Gregoria bisa terus meningkatkan performanya karena lawan yang akan dihadapi di perempat final atau babak selanjutnya Piala Uber akan lebih berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Tunggal Lainnya

Mengenai Fitriani, Minarti mengatakan perlu lebih fokus agar tidak kehilangan momen seperti ketika melawan Malaysia. Sempat unggul jauh, namun tunggal putri pertama itu akhirnya kalah.

Minarti juga melihat ada kemajuan pada Ruselli Hartawan. "Terbukti ia bisa menang di partai terakhir melawan Tiongkok. Tapi, ia memang harus mendapat pengalaman agar makin percaya diri menghadapi pemain-pemain kelas dunia," papar Minarti.

3 dari 3 halaman

Lawan di Perempat Final

Mengenai calon lawan di perempat final, Minarti mengatakan semuanya tak ada yang ringan. "Jepang, Korea, Taiwan, atau tuan rumah Thailand semuanya berat. Kami harus siap, dan hari ini kami akan bahas untuk persiapan besok," ujarnya.

Selain itu, tambah Minarti, ia akan melihat kondisi terakhir pemainnya sebelum menentukan susunan tim di perempat final. Tim putri Indonesia melaju ke perempat final Piala Uber setelah pada penyisihan menang atas Malaysia 3-2 dan Prancis 5-0. Namun, kalah 2-3 dari Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.