Sukses

Piala Uber: Cerita Gregoria Tumbangkan Tunggal Pertama Tiongkok

Liputan6.com, Bangkok - Tim Uber Indonesia terpaksa menyerah 2-3 dari Tim Uber Tiongkok pada pertandingan Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5/2018). Dua poin Indonesia di partai Piala Uber ini dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.

Gregoria punya cerita bagaimana ia mengalahkan tunggal Tiongkok, Gao Fangjie, kala dua gim langsung 21-23, dan 16-21. Gregoria mengaku, ia cukup menikmati duel dengan Gao.

“Tadi saya main enjoy aja, enggak mikirin harus ambil poin. Karena tiga pemain tunggal mereka semua di atas kami," kata Gregoria seperti dilansir Badminton Indonesia.

Gregoria mengaku, kekalahan Fitriani dari Chen Yufei turut memotivasi dirinya. Fitriani kalah 10-21, dan 15-21. "Tadi pas Fitri enggak bisa ambil poin, saya jadi termotivasi. Masa tidak ada poin dari tunggal. Jadi, tadi saya enjoy aja,” kata Gregoria.

Meski enjoy, jalannya pertandingan gim pertama ternyata tak mudah bagi Gregoria. Susul-menyusul poin terjadi antara kedua pemain.

Barulah pada gim kedua, Gregoria bisa mengontrol pertandingan. Gao hanya mampu menyulitkan Gregoria di awal gim kedua, sebelum akhirnya kalah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Trik

Gregoria mengakui, tubuh jangkung membuat pukulan Gao istimewa. Namun, Gregoria ternyata punya trik untuk mengatasi keunggulan lawan.

"Kalau dilariin dia kurang tahan,” ungkap Gregoria.

Sayangnya, kecemerlangan Gregoria gagal diikuti rekan-rekan setimnya. Setelah kemenangan Gregoria, Indonesia yang diwakili Della Destiara/Rizki Amelia, dan Ruselli Hartawan menyerah dari lawan-lawannya.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi runner up pada Grup D Piala Uber 2018. Status juara grup menjadi milik China.

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Uber Indonesia Vs Tiongkok

(Tunggal Putri 1) Fitriani vs Chen Yufei: 10-21, 15-21

(Ganda Putri 1) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan: 13-21, 19-21

(Tunggal Putri 2) Gregoria Mariska Tunjung vs Gao Fangjie: 23-21, 21-16

(Ganda Putri 2) Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Huang Yaqiong/Tang Jinhua, 16-12 dan 16-21

(Tunggal Putri 3) Ruselli Hartawan vs Li Xuerui, 15-21, 21-19, dan 21-18.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.