Sukses

Piala Thomas 2018: Indonesia Kembali Unggul atas Thailand Berkat Ihsan

Kemenangan Ihsan Maulana membuat Indonesia kembali unggul atas Thailand pada Piala Thomas 2018.

Jakarta Tunggal Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, menang atas wakil tuan rumah Thailand, Kantaphon Wangcharoen, pada laga tunggal putra kedua Grup B Piala Thomas 2018. Ihsan menang dengan skor 16-21, 21-8, 24-22, pada laga yang berlangsung selama 82 menit. 

Ihsan bermain dengan membawa beban karena sebelumnya unggulan utama Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kalah dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Skor sementara Indonesia 1-1 Thailand.

Selain itu, Ihsan memiliki catatan buruk menghadapi Kantaphon. Keduanya barus satu kali bertemu, namun Ihsan takluk dari pebulutangkis peringkat ke-32 BWF tersebut.

Catatan itu terbukti setelah Ihsan kalah dari Kantaphon pada gim pertama. Sempat saling kejar, pebulutangkis peringkat ke-48 BWF itu takluk 16-21.

Akan tetapi, Ihsan mampu bangkit pada gim kedua melawan Kantaphon. Pebulutangkis berusia 22 tahun itu unggul jauh dan menang 21-8 atas Kantaphon pada gim kedua.

Pertadingan memanas pada gim ketiga. Ihsan yang sempat unggul jauh terkejar menjelang akhir gim ketiga sehingga dilanjutkan ke rubber set.

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia kembali unggul atas Thailand yang menjadi tuan rumah pada Piala Thomas 2018. Skor sementara Indonesia unggul 2-1.

Setelah Ihsan Maulana Mustofa, giliran ganda kedua yang akan bertanding di Piala Thomas 2018. Indonesia akan diwakili duet Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.