Sukses

Kane Kapteni Inggris di Piala Dunia 2018

Kane akan memimpin Inggris di Rusia.

Liputan6.com, London- Manejer timnas Inggris Gareth Southgate akhirnya menentukan siapa yang menjadi kapten di Piala Dunia 2018. Pilihan Southgate jatuh kepada striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Kane memang difavoritkan untuk menjadi kapten Inggris di putaran final Piala Dunia 2018. Kane sudah kenyang pengalaman. Selama laga uji coba di era Southgate, Kane juga pernah beberapa kali dijadikan kapten. 

Saingan Kane adalah gelandang Liverpool Jordan Henderon dan bek Chelsea Gary Cahill. Keduanya merupakan kapten di level klub, namun Southgate pada akhirnya lebih mempercayakan ban kapten kepada Kane.

"Kane memiliki kualitas pribadi yang luar biasa. Dia profesional yang teliti dan salah satu hal terpenting bagi kapten adalah mereka menetapkan standar setiap hari," kata Southgate seperti dilansir Sportsmole.

Di Piala Dunia 2018, Inggris akan berada di Grup G. Pasukan Southgate satu grup dengan Belgia, Panama dan Tunisia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah 12 Gol

Kane memang akan jadi tumpuan utama Inggris selama berjuang di Rusia. Kane punya rekor mencetak gol yang bagus untuk The Three Lions.

Eks pemain Arsenal ini sudah membukukan 12 gol dari 23 penampilan bersama timnas Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.