Sukses

Conte: Morata Layak Dipanggil Timnas Spanyol

Morata penampilannya tidak stabil musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea Antonio Conte menilai penyerang Alvaro Morata pantas untuk mendapat tempat di Spanyol pada putaran final Piala Dunia 2018.

Morata masuk di menit-menit akhir dalam pertandingan final FA Cup melawan Manchester United di Wembley, Sabtu (19/05) malam WIB. The Blues keluar sebagai juara berkat gol tunggal Eden Hazard. 

Conte belakangan ini lebih suka memainkan Olivier Giroud sehingga memunculkan spekulasi bahwa Morata bisa absen di Rusia. Namun, Conte bersikeras kalau pemain berusia 25 tahun itu sangat pantas di bawa ke Piala Dunia.

"Tentu saja. Morata dalam kondisi yang sangat bagus dan hari ini saya membuat keputusan penting karena saya merasa satu-satunya cara untuk menang adalah memainkan pemain yang mempunyai fisik yang sangat kuat seperti Giroud untuk memegang bola dan berhubungan dengan Hazard.

"Tapi tentu saja Alvaro adalah pemain penting. Bukan tugas saya, saya pernah melakukannya dengan tim nasional, tetapi sangat tepat Morata berada di skuat 23 pemain dan bermain di Piala Dunia.

"Saya adalah orang pertama yang meletakkan tangan saya di api. Saya melihatnya setiap hari dan setelah musim yang sulit dia telah banyak berkembang."

Morata sendiri bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun lalu setelah ditebus dari Real Madrid. Ia mampu mencetak 15 gol dan membuat enam assist dari 47 penampilan bersama The Blues.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.