Sukses

Kans Alvaro Morata Kembali Berkostum Juventus Terbuka Lebar

Alvaro Morata pernah dua musim membela Juventus.

Liputan6.com, London - Potensi Alvaro Morata untuk kembali berkostum Juventus kian terbuka. Menjelang berakhirnya musim ini, media Inggris dan Italia intens memberitakan kemungkinan Morata meninggalkan Chelsea.

Morata merupakan produk akademi Real Madrid yang sulit mendapat tempat di Los Blancos. Ia kemudian dipinjamkan ke Juventus dengan opsi pembelian kembali. Kinerjanya di Juventus cukup bagus sehingga Madrid menebusnya seharga 30 juta euro.

Morata lalu bermain satu musim lagi di Madrid. Meski ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan dimainkan sebagai pemain pengganti, namun produktivitas golnya masih lebih bagus dibanding Benzema yang selalu menjadi starter.

Morata kemudian dijual ke Chelsea seharga 66 juta euro. Kinerja Morata sebenarnya cukup bagus tapi kemudian ia diganggu cedera. Ia juga kerap mengatakan merindukan Italia. Istri Morata memang asli Italia.

Kabarnya, Juventus sudah menghubungi Chelsea dan pembicaraan kedua klub berbuah positif. Menurut The Daily Express, Chelsea akan mengizinkan Morata pergi dengan status pinjaman dengan harga 15 juta pound. Jika nantinya Juve ingin membeli Morata secara permanen, mereka harus membayar 40 juta pound sterling lagi.

Selama dua tahun membela Juventus, Morata sudah bermain dalam 93 pertandingan resmi. Dalam periode itu, ia mencetak 27 gol dan 19 assist bagi Bianconeri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.net