Sukses

Pindah ke DC United, Rooney Bakal Jadi Tetangga Obama?

Liputan6.com, Jakarta Hubungan Wayne Rooney dengan Everton sedang tidak harmonis. Mantan pemain Manchester United (MU) itu disebut-sebut mulai tidak kerasan dengan peran barunya sebagai second striker dan berniat meninggalkan tim berjuluk The Toffes itu. 

Major League Soccer (MLS) kabarnya menjadi tujuan Rooney berikutnya. Dia ingin mengikuti langkah para pemain bintang yang mulai kehilangan sinarnya di liga-liga top Eropa. 

Pelatih Everton, Sam Allardyce, sebenarnya telah membantah kabar tersebut. Namun mendekati bursa transfer musim panas, sinyal kepindahan Rooney semakin kuat. 

Seperti dilansir The Sun, Rooney disinyalir telah menjalin kontak dengan salah satu klub MLS, yakni DC United. Media-media di Inggris bahkan melaporkan kalau klub yang bermarkas di Washington tersebut sudah menjalin kesepakatan personal dengan Rooney. 

Kabarnya DC United menggoda Rooney dengan tawaran gaji 300 ribu pounds per pekannya. 

 

 

1 dari 2 halaman

Tetangga Obama

Rumor lain juga menyebutkan bila Rooney juga sudah bersiap pindah ke Washington. Indikasinya bahkan semakin kuat dengan munculnya rumor terkait keinginan Rooney membeli rumah di Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, dengan gaji yang diperkirakan bakal mencapai 300 ribu poundsterling setiap pekannya, Rooney berniat membeli rumah mewah seharga 4,2 juta poundsterling di kawasan elite, Kalorama. 

Rumah tersebut memiliki 7 kamar tidur dan 9 kamar mandi plus kolam renang. Selain itu, terdapat juga gudang minuman dengan penataan yang elegan. Rencananya, Rooney bakal tinggal bersama istrinya, Coolen, dan ketiga anaknya, Kai (7), Klay (4), four, dan Cass.

Menariknya, kompleks ini dihuni sejumlah elite politik Negeri Paman Sam. Bila benar-benar pindah, maka Rooney akan bertetangga dengan eks Presiden AS, Barack Obama. Di Kalorama juga tinggal Ivanka Trump, putri Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.  

"Lingkunan ini memang banyak dihuni elite kekuasaan," kata Kevin Koitz, wakil presiden The Koitz Klub, salah satu agen perumahan ternama di AS. "Kalorama adalah salah satu lingkungan paling makmur di Washington DC. Terkenal karena arsitektur 'dunia kuno' yang memukau, termasuk banyak kedutaan dan jalan-jalan yang dibatasi pepohonan."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Legenda MU Dukung Rooney ke MLS
Artikel Selanjutnya
Manajer Anyar Everton Jadi Penentu Masa Depan Wayne Rooney