Sukses

Legenda Arsenal Ragukan Pengalaman Kiper Timnas Inggris

Campbell pesimistis dengan kualitas sektor gawang Timnas Inggris di Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tidak menyertakan kiper berpengalaman, Joe Hart, dalam skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Sang pelatih, Gareth Southgate, memilih untuk membawa Jack Butland, Nick Pope, serta Jordan Pickford.

Mantan bek Arsenal dan Inggris, Sol Campbell, merasa pesimistis dengan ketiga sosok tersebut. Menurutnya, tiga kiper Inggris yang disertakan dalam skuat Piala Dunia 2018 nanti memiliki pengalaman yang minim di pentas internasional.

Ketiga pemain tersebut merupakan sosok asing dalam skuat The Three Lions. Koleksi penampilan Pickford dan Butland di timnas senior hingga saat ini tidak lebih dari 10 pertandingan, bahkan Nick Pope belum melakukan debut sama sekali.

Melirik ketiga sosok itu, Campbell pun pesimis dengan kualitas sektor gawang Timnas Inggris di Piala Dunia nanti. Baginya, kiper yang tak memiliki pengalaman di kontes bergengsi itu akan membuat para pemain bertahan kewalahan.

"Bagi saya, bila saya punya seseorang yang baru punya dua caps bermain di belakang saya dalam turnamen besar, saya berpikir akan menambah pekerjaan saya," ujar Campbell seperti yang dilansir dari Sky Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Berpengalaman

"Anda harus bekerja dua kali lipat dan membuat komunikasi anda tetap berjalan. Bila anda punya pengalaman, anda hanya perlu menyambungnya karena anda bermain untuk Inggris," lanjutnya.

"Apakah orang-orang ini cukup percaya diri untuk memberikan komando dan berkomunikasi dengan pemain bertahan? Semua hal ini sangatlah penting," pungkas pria berumur 43 tahun tersebut.

Campbell merupakan sosok berpengalaman yang telah menjaga lini pertahanan Timnas Inggris selama 12 musim dan telah mengoleksi 73 penampilan. Di beberapa kompetisi internasional, ia ditemani oleh kiper kawakan seperti David Seaman dan David James.

 

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.