Sukses

AC Milan Tak Rombak Total Tim Hadapi Musim Depan

Performa AC Milan musim ini ternyata cukup membuat Direktur Olahraga, Massimiliano Mirabelli puas.

Liputan6.com, Milan - Performa AC Milan musim ini ternyata cukup membuat Direktur Olahraga, Massimiliano Mirabelli puas. Mirabelli pun tak berniat merombak total skuat AC Milan untuk musim depan.

"Kami pastinya bakal mempertahankan para pemain bintang kami. Tujuan kami adalah untuk membentuk tim dengan pemain muda dan kuat. Kami adalah AC Milan, kami tak ingin mempreteli tim melainkan membangunnya," kata Mirabelli seperti dilansir Football Italia.

AC Milan mengawali musim 2017/18 dengan perombakan besar-besaran. Sebanyak 10 pemain didatangkan sebagai imbas dari pindahnya kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke Yonghong Li.

Namun perjalanan AC Milan tak mulus di awal musim. Manajemen memecat Vincenzo Montella pada November dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso.

Keputusan tersebut terbukti ampuh AC Milan saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen Liga Italia dengan 61 poin. Milan bakal masuk ke Liga Europa jika menang pada pekan terakhir atas Fiorentina, Minggu (20/5/2018) di San Siro.

"Kami telah mencapai target kami, finis di zona Eropa, tetapi kami harus mempertahankan peringkat ke-6," ujar Mirabelli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Membangun Tim

Mirabelli mengatakan, AC Milan saat ini masih terus membangun tim. Meskipun performa Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan mulai membaik.

Menurut Mirabelli, membangun kembali AC Milan bukanlah hal mudah. "Kami semua bermimpi sesuatu yang berbeda, tetapi itu sulit ketika kami membangun kembali tim ini, kami butuh waktu," kata Mirabelli.

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak Gattuso

AC Milan sebelumnya telah memperpanjang kontrak Gattuso sebagai pelatih. Pelatih berjuluk 40 tahun ini menerima perpanjangan kontrak hingga Juni 2021.

"Saya ingin berterima kasih kepada (CEO Marco) Fassone dan (Direktur Olahraga, Massimiliano) Mirabelli dan semua orang di Millanelo. Saya berutang segalanya kepada mereka hingga bisa menandatangani kontrak ini," ujar Gattuso saat perpanjangan kontrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.