Sukses

Sumut Bakal Kirim Titisan Egy Maulana ke Belgia

Bocah-bocah Sumut pun terinspirasi dengan Egy Maulana.

Liputan6.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri menjadi magnet tersendiri bagi pesepak bola muda di Indonesia, khususnya Sumatera Utara (Sumut). Pemain asal Medan itu sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Bocah-bocah Sumut pun terinspirasi dengan Egy Maulana. Tak sedikit yang ingin meniru jejak kapten Timnas Indonesia U-19 untuk bermain di kompetisi Eropa.

AM Manajemen bersedia membantu mewujudkan mimpi anak-anak Sumut. Mereka pun mengadakan program seleksi From North Sumatra to Belgium.

Sebanyak 296 pesepak bola muda Medan bakan mengikuti seleksi yang bakal berlangsung hingga Juni 2018. Ada enam daerah di Sumut yang menjadi tempat seleksi. Keenam daerah itu adalah Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padangsidimpuan, Sibolga, dan Dairi serta Sidikalang.

"Kerja sama dengan AM Manajemen ini intinya sebagai bentuk kepedulian terhadap sepak bola Sumut. Jadi kami selenggarakan di enam daerah," kata Hendriyana, Koordinator Seleksi Program From North Sumatra to Belgium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Seleksi

Tahapan scouting menggunakan metode 7 vs 7 atau 5 vs 5. Dari situ diharapkan para pemandu bakat bisa menjaring kemampuan peserta dengan kreteria daya tahan fisik, koordinasi permainan, dan kecepatan, dalam bertanding.

Nantinya yang terpilih akan dibagi ke dalam 6 tim yang nantinya diadu dalam turnamen di Medan. Enam tim dibagi ke dalam 2 grup. Dua tim teratas lolos ke fase knock out. Hasil dari turnamen ini menghasilkan 30 pemain yang puncaknya diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan.

Seleksi ini dimulai pada 2 Mei sampai 25 Juni 2018. Nantinya ditutup dengan festival, bazar, games, dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Di pengujung acara selain dihadiri Del Piero, juga turut dimeriahkan penyanyi Virzha Idol.

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.