Sukses

Rui Faria Tinggalkan MU, Mourinho Enggan Cari Pengganti

Rui Faria sudah menjadi asisten pelatih MU dalam dua musim terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memilih tak memakai asisten pelatih untuk musim depan. Dia tak bisa menemukan pengganti Rui Faria, asisten yang telah mendampinginya selama 17 tahun terakhir.

Rui Faria memutuskan meninggalkan Mourinho pada Sabtu (12/5/2018). Dia sudah menjadi asisten pelatih MU dalam dua musim terakhir.

Dia memilih meninggalkan Mourinho dengan alasan keluarga. Rui Faria juga ingin mencari tantangan baru dalam kehidupan profesionalnya sebagai pelatih.

"Selama 17 tahun... Di Leiria, Porto, London, Milan, Madrid, London lagi, dan Manchester. Latihan, bermain, jalan-jalan, belajar, tertawa, dan juga beberapa tangis bahagia," kata Mourinho.

"Selama 17 tahun dan anak itu sekarang sudah menjadi pria. Murid pintar itu sekarang sudah menjadi ahli sepak bola dan siap untuk sukses dalam kariernya sebagai manajer," lanjut manajer MU berusia 55 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Pakai Asisten

Saking 'mesranya' dengan Rui Faria, Mourinho menegaskan, dirinya tidak butuh asisten pelatih untuk menangani Setan Merah musim depan. Mourinho tak bisa mencari pengganti yang tepat.

"Saya akan mengatur staf kepelatihan saya di mana pekerjaan seorang asisten manajer tidak eksis. Saya akan memiliki pelatih, asisten pelatih, pelatih kebugaran," kata Mourinho, dikutip dari Goal.

"Tentu saja kami punya sejumlah spesialis di area berbeda yang berkaitan dengan performa dan analisis saya. Saya tidak akan memakai asisten manajer. Saya tidak punya satu orang pun di dunia ini yang siap untuk menjadi asisten manajer saya."

 

 

3 dari 3 halaman

Carrick Punya Peluang

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, Michael Carrick punya kandidat kuat menjadi asistennya. Namun, Carrick yang baru saja pensiun sebagai pemain masih perlu belajar.

"Saya pikir Michael Carrick bisa menjadi itu (asisten pelatih MU) di masa depan, ketika dia sudah memiliki lisensi (kepelatihan) dan lisensi pronya dia bisa menjembatani antara pemain dan asisten."

"Orang-orang mengira di musim depan, dia langsung menjadi pelatih. Tentunya, tidak bisa seperti itu. Anda butuh latihan. Ketika Michael punya lisensinya, dengan kepribadiannya, hubungan pertemanan dan kejujuran yang dia miliki, saya rasa pekerjaan itu adalah untuk dia," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris