Sukses

Coret MU, Guardiola Sebut Liverpool Pesaing Utama

Guardiola menyebut Liverpool sebagai pesaing yang tangguh pada musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai Liverpool bakal jadi pesaing utama di Liga Inggris musim depan. Namun, ia juga menyadari bahwa Liverpool bukan pesaing satu-satunya.

Manchester City tampil sangat dominan pada musim ini. Bahkan, Sergio Aguero dan kolega telah memastikan gelar juara. Selain itu, mereka akan mendapatkan 100 poin jika mampu mengalahkan Southampton pada Minggu (13/5/2018) malam.

Sementara Liverpool berada di peringkat tiga klasemen. Tempat kedua klasemen dikuasai Manchester United. Namun, Pep tidak melihat pasukan Jose Mourinho sebagai pesaing utama musim depan.

"Saya yakin musim ini mereka adalah pesaing yang tangguh dan mereka juga akan sama pada musim depan. Saya tidak katakan hanya Liverpool, tapi mereka memang pesaing utama," ucap Pep.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Alasan

Manajer asal Spanyol tersebut menilai ada beberapa alasan mengapa memilih The Reds sebagai pesaing utama. Pep melihat gaya bermain dan kualitas Liverpool sangat bagus. Terutama di lini serang yang dikomando Mohamed Salah.

Selain itu, ada pula Virgil van Dijk yang dia prediksi membuat lini pertahanan Liverpool makin solid lagi mudim depan. "Jurgen [Klopp] adalah manajer papan atas, dia manajer yang cerdas. Dia menciptakan gaya bermain menyerang yang selalu disukai oleh para penonton," ucap Guardiola.

"Dia selalu positif dan menciptakan suasana yang kondusif dalam timnya," tandas Guardiola.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Bola.net