Sukses

Cerita Pemain Muda Real Madrid tentang Kebaikan Ronaldo

Ronaldo selalu membantu para pemain muda Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Ketika masih memperkuat Real Madrid, Philipp Lienhart mengaku sering mendapatkan bantuan dari sang pemain bintang, Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, ia menganggap penyerang Timnas Portugal tersebut sebagai contoh yang tepat untuk para pemain muda sekarang.

Lienhart merupakan salah satu pemain muda Los Merengues, dan sedang menjalani masa pinjaman dengan klub Jerman, Freiburg. Di klub tersebut, pemain berumur 21 tahun ini telah bermain dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

Dia bergabung dengan tim Real Madrid C pada 2014 sebagai pemain pinjaman, dan mendapatkan status permanen di musim selanjutnya serta langsung naik ke Real Madrid B. Lienhart bermain di sana selama dua musim.

Pada Desember 2015, ia mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama tim senior kala berhadapan dengan Cadiz CF di Copa del Rey, masuk sebagai pengganti James Rodriguez. Saat di tim senior, Lienhart mengaku terkesan dengan Ronaldo.

"Dia sangat ambisius dan selalu ingin menang. Latihannya di luar dan dalam lapangan sangat mengesankan," ujar Lienhart kepada Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Membantu

"Cristiano adalah contoh yang bagus, terutama untuk pemain muda. Dia selalu membantu saya sebisanya. Jadi, bila ada masalah, saya selalu bisa mendatanginya," terangnya.

Saat ini, Ronaldo sedang membantu timnya memenangi gelar Liga Champions yang ketiga kalinya berturut-turut. Pada laga final hari Minggu (27/5) mendatang, pasukan Zinedine Zidane tersebut akan bertemu dengan wakil Inggris, Liverpool.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.