Sukses

Jelang Home United Vs Persija, Simic Ungkap Gol Favorit di AFC Cup

Liputan6.com, Jakarta Marko Simic menjadi kandidat top scorer AFC Cup tahun ini. Tidak percaya? Tengok saja statistik penyerang Persija Jakarta tersebut dalam enam pertandingan babak penyisihan grup.

Bomber berusia 30 tahun itu mampu membukukan delapan gol dari lima penampilan bersama Persija. Dahsyatnya, empat angka di antaranya dicetak dalam satu pertandingan saja.

Simic berhasil empat kali menggetarkan gawang Johor Darul Ta'zim (JDT) pada partai kelima babak penyisihan Grup H. Kala itu, Persija berpesta empat gol ke gawang juara AFC Cup 2015 lalu tersebut.

Lantas, dari delapan gol yang digelontorkannya di AFC Cup, mana yang menjadi favorit Simic? Pemain asal Kroasia itu menunjuk torehan keduanya ke gawang JDT sebagai yang terbaik.

"Saya pikir, gol kedua saya ke gawang JDT lewat sundulan, hari ketika saya mencetak empat gol dalam satu pertandingan," ujar Simic, dinukil dari laman resmi AFC.

2 dari 3 halaman

Kronologi Gol Simic

Gol kedua Simic ke gawang JDT memang indah. Eks Melaka United ini mampu memenangkan duel udara dengan dua pemain JDT sebelum menyambut tendangan bebas Rezaldi Hehanussa dengan sundulan keras.

Meski begitu, Simic juga menganggap golnya ke gawang Tampines Rovers sebagai salah satu angka yang tidak dapat dilupakannya. Ketika itu, pemain berbadan gempal tersebut membukukan hattrick untuk membantu Persija membantai 4-1 wakil Singapura tersebut.

"Gol saya melawan Tampines Rovers juga bagus, tapi yang ini (melawan JDT) yang terbaik untuk saya," kata Simic.

3 dari 3 halaman

Jelang Lawan Home United

Simic memiliki kesempatan untuk menambah perbendaharaan golnya di AFC Cup saat Persija bertanding di babak semifinal Zona ASEAN melawan Home United. Partai leg pertama tersebut bakal bergulir di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

"Home United telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam babak penyisihan. Jadi mari kita lihat siapa yang akan menjadi tim terbaik yang akan memenangi pertandingan," tutur Simic.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Selebrasi Unik di Shopee Liga 1 2019, Ezechiel Paling Kocak
Artikel Selanjutnya
Persija Comeback Atas Persela, Edson Tavares: Pertandingan yang Sangat Bagus