Sukses

Ini Komentar Pelatih Laos Putri U-16 soal Tuduhan Pakai Pemain Laki-laki

Bagaimana respons pelatih Laos Putri U-16 terkait tuduhan Rully Nere?

Palembang - Pelatih Timnas Laos Putri U-16, Phonethip Sengmany, menampik tuduhan pelatih Indonesia Putri U-16, Rully Nere, yang menyebut pemain Laos bernomor punggung delapan, yakni Pe Pe adalah laki-laki.

Indonesia Putri U-16 takluk 0-2 dari Laos pada matchday terakhir Grup B, di Stadion Atletik Jakabaring 1, Palembang, Minggu (6/5/2018). Gol-gol dalam laga itu dicetak Pe Pe pada menit ketiga, dan Inthida Khounsy (51').

Pe Pe tidak hanya mencetak dol dalam pertandingan tersebut. Pemain berambut pendek itu juga menjadi otak serangan Laos. Dia kerap unjuk kebolehan dengan melewati beberapa pemain Timnas Indonesia Putri U-16.

Performa yang tidak wajar jika dibandingkan mayoritas pemain lain menjadi latar kecurigaan Rully. Bahkan, pelatih berdarah Papua tersebut mengklaim melihat jakun di leher Pe Pe.

"Tidak ada perbedaan. Pe Pe seorang wanita. Namun, dia salah satu pemain yang sangat berlatih sangat keras. Jadi, mungkin wajar dia bisa tampil sangat baik," klaim Sengmany.

Terlepas dari tudingan itu, Laos lolos ke semifinal Piala AFF Putri U-16. Mereka mendulang enam angka dan duduk di peringkat kedua klasemen akhir Grup B, unggul tiga poin dari pasukan Rully Nere di urutan ketiga.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.