Sukses

Bonek Zaman Now Wajib Tertib Nonton Persebaya Vs Arema

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan beri imbauan untuk Bonek dan Bonita.

Liputan6.com, Surabaya - Menjelang pertandingan Persebaya kontra Arema di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5/2018), Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memiliki beberapa pesan untuk pendukung Persebaya yang kerap disebutnya Bonek Zaman Now. Pertama, dia mengimbau bonek dan bonita harus menjadi tuan rumah yang baik dalam menjamu klub Arema.

"Saya mengimbau bonek dan bonita bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujar Rudi, Sabtu 5 Mei 2018.

Tak hanya itu, baginya bonek zaman dulu dan sekarang berbeda. Untuk itu bonek harus menjunjung tinggi sportivitas dalam mendukung Persebaya kala melawan Arema.

"Bonek harus menjaga sportivitas, juga siap menang dan kalah," ujarnya.

Rudi menekankan pentingnya bonek untuk menjaga ketertiban. Ketertiban ini meliputi beli tiket, datang ke lokasi dengan membawa tiket hingga tertib saat memarkirkan kendaraan di lokasi.

"Bonek harus wani tertib. Tertib itu beli tiket, datang bawa tiket, tertib berlalu lintas, parkir, hingga tidak mengganggu atau merusak barang umum, dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya. Itu baru bonek zaman now,"kata Rudi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecam Oknum Bonek

Dalam hal ini, Rudi percaya jika bonek zaman now akan tertib dan semuanya memiliki tiket. Kendati ada saja bonek yang menerobos masuk tak membawa tiket, dia mengatakan itu bukan bonek, namun oknum yang hanya ingin mengganggu.

"Saya percaya semua bonek pasti punya tiket, yang tidak punya tiket memang niatannya akan mengganggu pasti akan kita tindak," katanya.

Selain itu, Polrestabes bakal menyisir beberapa tempat yang berdekatan dengan GBT. Terutama di titik-titik rawan macet.

"Kami akan kerahkan beberapa petugas, untuk menyisir beberapa oknum yang mengatas namakan Bonek di beberapa daerah dekat GBT," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Nonton Bareng

Sementara untuk yang tidak memiliki tiket, akan ada kegiatan nonton bareng yang digelar di 19 Polsek di Surabaya. 19 polsek tersebut yakni Mulyorejo, Sukolilo, Gubeng, Tenggilis, Gayungan, Wonocolo, Wonokromo, Jambangan, Karangpilang, Wiyung, Lakarsantri, Tegalsari, Bubutan, Genteng, Tambaksari, Simokerto, Sawahan, Rungkut, dan Dukuh Pakis.

Duel Persebaya vs Arema merupakan laga bergengsi yang kerap berlangsung panas. Duel sesama tim asal Jawa Timur ini kerap diwarnai bentrok antar suporter. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.