Sukses

Komentar Rully Usai Timnas Indonesia Putri U-16 Tekuk Kamboja

Timnas Indonesia Putri U-16 mengalahkan Kamboja 2-0 dalam laga lanjutan Piala AFF Putri 2018.

Palembang - Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere, mengaku belum puas melihat permainan anak asuhnya walau menang 2-0 atas Kamboja pada laga kedua Grup B Piala AFF Putri U-16, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat, (4/5/2018).

Timnas Indonesia Putri U-16 mencetak dua gol melalui kreasi Firanda pada menit ke-27 dan 78'. Namun, Rully menilai anak-anak asuhnya bisa mencetak lebih banyak gol andai bisa memaksimalkan semua peluang yang ada.

"Saya tekankan kepada anak-anak untuk bisa menang dalam laga ini karena pertandingan melawan Kamboja sangat menentukan. Pada babak pertama, para pemain terlalu tergesa-gesa karena ingin mendulang gol. Situasi itu membuat kami sulit memaksimalkan peluang," kata Rully setelah pertandingan.

Meski bermain kurang maksimal, Rully tetap mensyukuri kemenangan yang didapat dari Kamboja. Hasil positif membuat kans Indonesia Putri untuk melaju ke fase selanjutnya semakin terbuka.

"Kami tampil kurang bagus dalam permainan tim secara keseluruhan. Namun, hasil ini harus disyukuri karena kami bisa menjaga peluang ke semifinal," lanjut pelatih asal Papua tersebut.

Kemenangan dari Kamboja membuat Timnas Indonesia Putri U-16 menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Safira Ika dan kawan-kawan terpaut enam angka dari Thailand yang menghuni urutan teratas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.