Sukses

Winger Mungil Persija Dalam Radar Pelatih Timnas Indonesia

Timnas Indonesia melirik winger Persija, Riko Simanjuntak untuk Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan banyak pihak untuk melihat Riko Simanjuntak berseragam Timnas Indonesia segera berbuah kenyataan. Gelandang sayap Persija Jakarta tersebut memiliki peluang untuk mencatatkan debutnya dengan lambang Garuda di dada pada turnamen Piala AFF 2018.

Riko gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018 pada turnamen Anniversary Cup. Pelatih Luis Milla Aspas lebih memilih Andritany Ardhiyasa, Lerby Eliandry, dan Ilija Spasoejevic untuk mengisi tiga slot pemain senior.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman mengungkapkan bahwa pihaknya telah lama memantau Riko. Bahkan, pengamatan tersebut telah dilakukan sebelum meroketnya penampilan sang pemain bersama Persija di musim ini.

"Riko sedang diperhatikan oleh Luis Milla. Scouting dilakukan oleh Coach Eduardo Perez (pelatih kiper Timnas Indonesia), sejak Riko masih di Semen Padang," ujar Bima.

"Eduardo menyebut, pemain Semen Padang nomor 20 (Riko) banyak memberikan assist. Coach Milla juga sangat memperhatikan dia," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impresif

Penampilan menawan diperlihatkan Riko di musim ini. Bersama Persija di AFC Cup, gelandang berusia 26 tahun tersebut berhasil membukukan lima assists, terbanyak di antara pemain lain.

Adapun di kompetisi Go-Jek Liga 1, Riko mencatatkan tiga assists. Total, eks Semen Padang tersebut mengoleksi delapan umpan yang berbuah gol untuk Persija di musim ini.

"Kalau melihat dari performa Riko, dia sangat impresif ya," tutur Bima.

3 dari 3 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2018

Grup A

A1 Vietnam

A2 Malaysia

A3 Myanmar

A4 Kamboja

A5 Laos

Grup B

B1 Thailand

B2 Indonesia

B3 Filipina

B4 Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.