Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Liverpool Siap Wujudkan Mimpi di Liga Champions

Liverpool - Jurgen Klopp berambisi membawa Liverpool menembus final dan jadi juara Liga Champions 2017-18. Pelatih asal Jerman itu pun yakin tim asuhannya bisa mewujudkannya.

Liverpool berpeluang besar melenggang ke partai puncak Liga Champions 2017-2018. Sebab, mereka meraih kemenangan 5-2 atas AS Roma pada laga leg pertama semifinal di Stadion Anfield, 24 April 2018.

Kelima gol Liverpool disarangkan Mohamed Salah (35', 45'), Sadio Mane (56'), dan Roberto Firmino (61', 68'). Sementara itu, dua gol Roma dicetak Edin Dzeko pada menit ke-81 dan Diego Perotti menit ke-85.

Torehan tersebut membuat skuat Si Merah hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan minimal selisih dua gol dari AS Roma, demi menembus partai puncak Liga Champions musim ini.

"Kami di sini untuk memperjuangkan impian kami, begitulah, dan Liverpool ingin lolos ke final seperti yang Anda bayangkan," kata Klopp, yang pernah membawa Dortmund ke final Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Berpikir Positif

Klopp sendiri mengaku selalu berpikir positif terkait kans mereka ke final. Pasalnya, AS Roma membutuhkan tiga gol untuk bisa membalikkan keadaan.

"Kami sangat positif di Anfield, kami unggul 5-0 dan kemudian kami kebobolan dua gol dan kemudian setelah pertandingan beberapa orang merasa kami kalah, tetapi tidak," dia melanjutkan.

"Kami masih unggul 5-2, sementara itu, orang-orang berpikir Roma hanya perlu menang 3-0, tetapi itu adalah hasil yang cukup untuk tersingkir," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Pertama Sejak 2006-07

Andai lolos ke final Liga Champions, itu akan menjadi yang pertama untuk Liverpool setelah terakhir kali terjadi pada musim 2006-2007. Selain itu, The Reds terakhir kali meraih trofi juara di ajang ini adalah musim 2004-2005.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
De Gea Cedera, MU Bisa Andalkan Romero
Artikel Selanjutnya
Sakit Hati, Bek Liverpool Terpaksa Pakai Nama Depan di Jersey