Sukses

Teco Enggan Tanggapi Mundurnya Laga Perseru Vs Persija

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, hanya ingin fokus mempersiapkan tim menghadapi Home United.

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, enggan berbicara soal mundurnya jadwal pertandingan tandang Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Perseru Serui. Pelatih asal Brasil itu menegaskan saat ini hanya ingin fokus mempersiapkan tim menghadapi Home United pada semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

PT Liga Indonesia Baru telah memutuskan menunda laga Perseru kontra Persija di Stadion Marora dari 6 Mei 2018 menjadi 3 Juli 2018. Penundaan tersebut dilakukan karena Persija harus tampil di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 dengan bertandang ke Singapura untuk menghadapi Home United pada 8 Mei 2018.

"Dengan keputusan ini tim juga bisa fokus di AFC dan juga membawa nama Indonesia ke ajang internasional. Soal jadwal baru, kami akan fokus lebih dulu dengan laga terdekat menghadapi Home United," ujar Teco.

"Peraturan AFC memang mewajibkan tim yang bertanding datang dua hari sebelum pertandingan dimulai. Maka laga melawan Perseru memang tidak memungkinkan untuk dilangsungkan mengingat Persija juga harus ke Singapura," lanjutnya.

Regulasi AFC yang mengharuskan Persija datang dua hari sebelum pertandingan, atau dalam kasus ini adalah pada 6 Mei 2018, membuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu tak mungkin bertandang ke Serui untuk menjalani laga pekan ketujuh.

Persija kembali mendapat penundaan laga setelah laga kandang kontra Persib Bandung pun diundur dari 28 April 2018 ke 30 Juni 2018 dengan alasan pengamanan kepolisian jelang Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.