Sukses

Bale Masih Penting untuk Real Madrid

Bale hanya jadi cadangan saat Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munchen.

Liputan6.com, Madrid - Winger Real Madrid, Gareth Bale, tengah dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, Namun sang pelatih, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa Los Blancos masih membutuhkan jasa eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

Bale hanya duduk di bangku cadangan kala timnya mengalahkan Bayern Munchen pada laga leg pertama Liga Champions, Kamis (25/4) dini hari tadi. Musim ini, ia bahkan baru mencatatkan lima penampilan di ajang itu.

Tak hanya di Liga Champions, hal yang sama juga terjadi di kompetisi domestik La Liga. Pemain bernomor punggung 11 itu baru mencatatkan total 22 penampilan, enam di antaranya berawal dari bangku cadangan.

Beberapa pemberitaan menyebutkan bahwa sang pemain mulai tak betah berada di Santiago Bernabeu, dan juga sedang dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa seperti Munchen dan Manchester United. Namun, Zinedine Zidane menegaskan bahwa dirinya masih membutuhkan sosok Bale di dalam skuat Real Madrid.

"Saya punya beberapa pemain yang sangat bagus di dalam skuat. Ada beberapa pemain yang sedang tampil baik saat ini," ujar Zidane seperti yang dilansir dari Goal.

"Masih ada beberapa pertandingan tersisa dan saya akan mengandalkan Bale. Tidak benar kalau saya tidak memainkannya," tandasnya.

Minimnya kesempatan bermain Bale tak hanya karena persaingan antar pemain semata. Pria berumur 28 tahun tersebut juga sering bolak-balik ke ruang perawatan dan telah melewatkan total 14 pertandingan Real Madrid musim ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.