Sukses

3 Alasan Liverpool Takkan Juara Liga Champions Musim Ini

Liverpool menantang AS Roma di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool meraih modal penting dalam leg pertama semifinal Liga Champions. Melawan AS Roma, The Reds menang dengan skor 5-2.

Ya, dalam laga yang digelar di Anfield tengah pekan ini, Liverpool memang menunjukkan kualitasnya. Lima gol dicetak oleh Roberto Firmino dan Mohamed Salah, masing-masing dua gol dan satu gol Sadio Mane.

Sementara AS Roma membalas melalui Diego Perotti dan Edin Dzeko. Tentu ini modal bagus untuk laga leg kedua di Olimpico pekan depan.

Meski gemilang, Liverpool dinilai belum pantas untuk juara Liga Champions musim ini. Pasalnya beberapa hal bisa menjadi pengganjal The Reds.

Apa saja faktornya, berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kurang pengalaman

Liga Champions merupakan salah satu kompetisi yang sulit dimenangkan. Tak semua tim dengan taburan bintang bisa memenangkannya.

Salah satu contohnya adalah PSG. Meski punya banyak pemain bintang tetapi mereka belum pernah meraih trofi paling bergengsi di benua biru tersebut.

Liverpool sendiri terakhir kali melaju jauh hingga fase semifinal pada musim 2007/08. Tentu pengalaman mereka untuk bisa juara sangat kurang.

3 dari 4 halaman

2. AS Roma penuh kejutan

Liverpool boleh saja punya modal bagus karena menang 5-2 di leg pertama. Namun AS Roma dipastikan tidak akan menyerah begitu saja.

Hal ini dibuktikan pada perempat final. Kalah 1-4 melawan Barcelona di leg pertama, mereka justru menang 3-0 di leg kedua.

Dukungan suporter akan menjadi faktor penting untuk leg kedua nanti. Jika Liverpool tak bisa mengatasi tekanan, maka mereka harus siap menerima nasib seperti Barcelona.

4 dari 4 halaman

3. Lawan di final tak mudah

Jika sanggup melewati adangan AS Roma, tugas Liverpool untuk juara tak bisa dibilang mudah. Pasalnya lawan berat menanti di final.

Ya, The Reds akan menantang Bayern Munchen atau Real Madrid di final. Kedua tim ini bisa dibilang sebagai raksasa Eropa saat ini.

Jadi Liverpool harus berjuang keras untuk bisa juara. Apalagi jika mereka menantang juara bertahan, Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions