Sukses

Liga Europa: Legenda Chelsea Remehkan Kekuatan Arsenal

Arsenal akan menantang Atletico Madrid di semifinal Liga Europa.

Liputan6.com, London - Frank Lampard menilai Arsenal akan kesulitan menghadapi Atletico Madrid di semifinal Liga Europa tengah pekan ini. Efek Arsene Wenger yang akan mundur dinilai tak cukup membantu The Gunners untuk menang.

Arsenal akan menantang Atletico di kandang sendiri lebih dahulu pada 26 April mendatang. Leg kedua akan digelar 3 Mei mendatang di markas Atletico.

Fans Arsenal diyakini bakal memenuhi Emirates Stadium dalam leg pertama ini. Apalagi masa bersama Wenger tinggal beberapa laga lagi.

"Mungkin suporter Arsenal akan lebih bersemangat. Terlebih permintaan mereka agar Wenger pergi sudah terkabul," kata Lampard seperti dilansir Evening Standard.

"Namun belakangan ini stadion mereka terasa sepi. Padahal kapasitas 60 ribu penonton bisa membuat stadion bergemuruh," ujar legenda Chelsea tersebut menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raksasa Eropa

Lampard menilai Atletico merupakan salah satu raksasa Eropa. Terlebih mereka pernah menjuarai Liga Europa dan masuk final Liga Champions beberapa musim terakhir.

"Semua tahu Arsenal pasti kalah kalau melawan salah satu klub elite di Eropa. Jadi ini bukan hanya masalah mental, tetapi juga taktik di lapangan," ujar Lampard.

"Para pemain Arsenal akan menghadapi ujian berat terutama di sisi pertahanan."

3 dari 3 halaman

Ancaman Costa

Lampard juga menyebut mantan pemain Chelsea, Diego Costa dan duetnya, Antoine Griezmann bakal merepotkan The Gunners.

"Arsenal selalu kesulitan menjaga penyerang seperti Costa. Saya juga tidak melihat ada pemain Arsenal yang sanggup menjaganya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid