Sukses

Ini Profil Klub Lawan Persija di Semifinal AFC Cup

Home United akan jadi lawan Persija di semifinal AFC Cup zona ASEAN.

Jakarta - Persija Jakarta harus menghadapi lawan kuat di semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN. Mereka ditantang klu elite Singapura, Home United.

Di telinga suporter Persija atau pecinta sepak bola Indonesia, nama Home United mungkin terdengar asing. Namun, pada kenyataannya Home United merupakan salah yang klub sepuh di kancah sepak bola Singapura karena sudah berdiri sejak 1940.

Klub berjulukan The Protectors itu awalnya dibentuk oleh Asosiasi Olahraga Polisi. Kemudian pada 1996 ketika Liga Singapura dibentuk, klub ini dikenal dengan nama Police Football Club.

Seiring berjalannya waktu, Police Football Club kemudian berubah nama menjadi Home United. Nama baru ini dipilih lebih universal karena lambat laun Home United juga berhubungan dengan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Dalam Negeri Singapura.

Home United tercatat sudah dua kali menjadi kampiun Liga Singapura yakni pada 1999 dan 2003. Selain itu, klub yang bermarkas di Bishan Stadium juga sudah enam kali meraih gelar Piala Singapura.

Buat Home United, AFC Cup 2018 menjadi keikutsertaan yang kedelapan. Prestasi terbaik mereka adalah semifinalis edisi 2004. Home United juga sempat bermain di Liga Champions Asia pada 2001 meski hanya sampai babak kedua.

Persija Jakarta menjadi klub Indonesia kedua yang dihadapi Home United pada 2018. Sebelumnya, Home United pernah bermain melawan PSM Makassar pada awal Januari 2018 di ajang Super Cup Asia dan takluk 0-4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Penyerang Tajam

Penampilan apik Home United di fase grup Piala AFC 2018 tak terlepas dari peran Song Ui-young yang sejauh ini sudah mencetak lima gol. (Instagram/song_uiyoung)

Musim ini, Home United sukses melenggang ke semifinal Zona ASEAN Piala AFC dengan predikat juara Grup F. Klub asuhan Aidil Sharin itu mengoleksi 13 poin hasil empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Penampilan apik Home United di fase grup tak terlepas dari peran Song Ui-young. Pemain asal Korea Selatan itu sukses mencetak lima gol di penyisihan grup.

Pada 18 Maret lalu, Song baru saja memecahkan rekor sebagai pemain Korea Selatan terlama yang bermain di Liga Singapura. Sampai saat ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak 13 gol dan satu assist dalam 68 pertandingan bersama Home United.

3 dari 3 halaman

Sinyal Bahaya

Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya untuk Persija Jakarta. Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu harus menaruh perhatian khusus pada Song Ui-young.

Persija Jakarta lebih dulu akan bertandang ke Bishan Stadium, markas Home United pada 8 Mei 2018. Setelah itu, giliran Macan Kemayoran yang menjamu Home United di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Mei 2018.

Sumber: www.Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.