Sukses

Gelandang Liverpool Jadi Raja Assist di Liga Champions

Liverpool menang 5-2 atas AS Roma di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Satu assist yang diciptakan James Milner saat melawan AS Roma, Rabu (25/4) dinihari WIB, membuat gelandang Liverpool memecahkan rekor pencetak assist terbanyak Liga Champions dalam semusim.

Sepak pojok yang dilepas Milner di menit ke-69 sukses disundul Roberto Firmino dan membobol gawang Alisson Becker untuk kelima kalinya. Di akhir laga, Liverpool pun menang 5-2 sekaligus membuat mereka memiliki kans besar melaju ke partai puncak.

Satu assist tambahan ini membuat Milner di Liga Champions musim ini total sudah menciptakan sembilan assist. Raihan ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Wayne Rooney dan Neymar sejak format terkini Liga Champions diperkenalkan pada 2003/04 silam.

Di musim 2013/14, Rooney yang kala itu masih membela Manchester United berhasil mencatatkan delapan assist dalam semusim. Angka yang sama juga dicatat Neymar bersama Barcelona di musim 2016/17.

Rekan setim Milner, Firmino juga masih memiliki kesempatan mengejar rekor ini karena hingga kini bomber asal Brasil itu sudah menciptakan tujuh assist.

Milner dan Firmino masih memiliki kesempatan menambah pundi-pundi assist mereka saat Liverpool ganti bertandang ke markas Roma untuk menjalani leg kedua tengah pekan depan.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.